Milner Korban Ketujuh Merah - Waspada

Milner Korban Ketujuh Merah

  • Bagikan
Getty Images
Getty Images

LONDON (Waspada): Liverpool yang banyak menurunkan pemain muda, Minggu (Senin WIB), berhasil membuat Everton tak berkutik untuk memenangi Merseyside Derby 1-0 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield.

Sebuah gol indah Curtis Jones menjadi penentu kemenangan Si Merah sekaligus memperpanjang tren buruk The Toffees yang tak pernah menang di Anfield sejak 1999.

Manajer Jurgen Klopp terpaksa melakukan perjudian besar dengan menurunkan pemain lapis kedua The Reds. Sedangkan Carlo Ancelotti yang mengarsiteki Everton, tetap menurunkan skuad utamanya.

Kapten James Milner (foto kanan) sebagai pemain senior yang menjadi starter bersama spesialis pelapis Joe Gomez (foto kiri), Adam Lallana dan Divock Origi, harus meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan sembilan menit karena cedera.

Mantan winger Manchester City itu mengalami masalah pada hamstring dan , posisinya kemudian digantikan talenta muda Yassine Larouci. Milner menjadi korban ketujuh dalam agenda padat Merah yang sangat mantap memimpin klasemen Liga Premier dan bakal menjajal Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

“Dua pemain memulai dari awal di dua laga terakhir dan satu dari mereka cedera. Begitulah situasi kami sekarang, itulah sebabnya manajer banyak melakukan banyak perubahan,” kata Klopp di situs resmi Liverpool, Senin (6/1).

“Ini tidak ada hubungannya dengan kompetisi, tapi karena waktunya. Dia (Milner) merasa kesakitan, sepertinya ada masalah serius. Masalahnya berada di ototnya,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Milner berarti mesti memasuki ruang perawatan Liverpool yang sebelumnya sudah diisi Dejan Lovren (cedera paha), Joel Matip (lutut), Xherdan Shaqiri (paha), Fabinho (engkel), Nabi Keita (paha) dan Nathaniel Clyne (lutut).

Kendati banyak menurunkan pemain lapis kedua, Merah ebih banyak menguasai bola sepanjang babak pertama dan babak kedua. Liverpool akhirnya memecahkan kebuntuan menit 71 lewat gol indah Jones yang menyelesaikan umpan kerja sama satu dua sentuhan dengan Origi.

“Bola datang dan saya hanya punya satu hal dalam pikiran, yakni menembak. Cukup beruntung itu mengarah pada pemenang laga dengan gol hebat. Ini luar biasa bagi saya dan para pemain muda lainnya,” jelas Jones.

“Saat seperti inilah, mereka (pemain muda) diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan. Saya senang dia (Jones) bisa mengambil kesempatannya, seperti yang dilakukan orang lain,” puji Lallana. (m15/rtr)

  • Bagikan