Waspada
Waspada » Milan Senang Sambut Mandzukic
Olahraga

Milan Senang Sambut Mandzukic

SempreMilan

ROMA (Waspada): AC Milan resmi merekrut striker senior Mario Mandzukic (foto 2 kanan) dengan status bebas transfer hingga akhir musim dan akan diberikan nomor punggung sembilan.

Menurut Reuters, Selasa (19/1), kesepakatan transfer yang diteken termasuk  opsi untuk memperpanjang kontrak Mandzukic satu tahun lagi di San Siro Milan.

Alenatorre Stefano Pioli (foto kanan) dan penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic, sangat senang menyambut kedatangan bomber Kroasia berumur 34 tahun itu. Mandzukic tidak memiliki klub sejak musim panas lalu, ketika kontraknya di Al-Duhail Qatar diputus atas kesepakatan bersama.

“Saya sangat senang. Akan ada dua dari kita untuk menakut-nakuti lawan nantinya,” ujar Ibra, Senin (Selasa WIB), seusai dirinya memborong gol kemenangan 2-0 Milan atas Cagliari pada giornata 18 Serie A Liga Italia.

Ibra meyakini Mandzukic dan gelandang Soualiho Meite yang juga baru dipinjam dari Torino bakal sangat membantu Rossoneri untuk merebut scudetto di akhir musim nanti. Milan juga sedang berusaha menggaet bek tengah Fikayo Tomori dari Chelsea.

“Mandzukic dan Meite sudah, saya tidak tahu apakah akan lebih banyak orang yang datang. Mandzukic telah meneken kontrak, kami sekarang memiliki dua penyerang untuk membuat lawan takut,” klaim Ibra.

Mandzukic pernah menghabiskan empat tahun di Juventus dengan mencetak 31 gol dalam 118 penampilan di Serie A. Dia juga pernah membela raksasa Bayern Munich dan Atletico Madrid.

“Saya senang, klub ini ambisius dan Milan ingin kembali ke puncak. Kedatangan Mandzukic mengarah pada situasi ini,” papar Pioli.

“Mengingat komitmen yang besar dan masalah kritis musim ini, kami membutuhkan banyak pemain. Saya juga memberi tahu mereka bahwa kuantitas menit itu tidak penting, tetapi kualitasnya,” tambahnya.

Pioli mengaku langsung setuju saat manajemen Milan menyampaikan keinginan merekrut penyerang kelahiran 21 Mei 1986 itu. Sebab dia melihat adanya antusiasme besar dari Mandzukic untuk menjadi sang juara.

“Saat klub melamarnya, saya langsung bilang ya. Saya bicara dengannya, dia sangat termotivasi, dia pemenang,” tegas Pioli.

Mandzukic akan mengenakan nomor punggung sembilan yang cukup keramat di San Siro. Beberapa pemain yang mengenakan nomor itu selalu kesulitan untuk mencetak hasil bagus setelah era Filipo Inzaghi. (m08/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2