Waspada
Waspada » Milan Masih Kurang Kualitas
Olahraga

Milan Masih Kurang Kualitas

Zimbio

MILAN, Italia (Waspada): Tendangan penalti Franck Kessie (foto kiri),  menghindarkan AC Milan dari kekalahan melawan Udinese dengan memaksakan skor 1-1 pada giornata 25 Serie A Liga Italia.

Hasil seri dalam laga kandang di Stadion San Siro itu, Rabu (Kamis WIB), menurut alenatorre Stefano Pioli bisa terjadi karena Milan masih kurang kualitas dan determinasi.

“Kami ingin menang. Tapi kami tahu akan sulit melawan tim dengan semua pemain berada di belakang,” ucap Pioli lewat DAZN, Kamis (4/3).

“Saya melihat kurangnya determinasi. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi,” katanya menambahkan.

Dalam pertandingan itu, I Rossoneri tidak diperkuat sejumlah pemain utamanya seperti Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic dan Ismael Bennacer, semuanya karena belum pulih dari cedera.

Penalti dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan menit 90+6, setelah Jens Stryger Larsen divonis melakukan handball saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic.

Kessie dengan dingin mengkonversi penalti itu dengan tendangan ke tengah gawang Udinese. Dia mengecoh kiper Juan Musso yang terlanjur melompat ke sisi kanan demi memaksakan skor seri.

Penalti itu jelas menjadi momen yang mengecewakan bagi Udinese yang mampu mencuri keunggulan sejak menit 68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao, menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul.

Padahal ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time lima menit. Tetapi hadiah penalti bagi Milan diberikan menit keenam injury time.

“Kami sudah menggenggam kemenangan. Epilog dari pertandingan ini yang membuat Anda tidak bisa tidur di malam hari. Sebenarnya tiga poin akan sangat penting bagi kami,” ratap lelatih Udinese Luca Gotti.

“Itu tidak akan mengubah apa pun sekarang, tapi setidaknya saya bisa diberi kesempatan untuk marah. Kebobolan penalti setelah injury time habis, jika ini terjadi pada klub lain akan terjadi kekacauan. Tapi ini Udinese, maka tidak ada yang peduli,” sentil Gotti. (m08/dazn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2