Waspada
Waspada » Milan Akui Atalanta Momok
Olahraga

Milan Akui Atalanta Momok

PENYERANG veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikepung pemain Atalanta di Stadion San Siro. Getty Images

MILAN (Waspada): Atalanta kembali membuktikan sebagai momok bagi AC Milan, Sabtu (Minggu WIB), setelah mereka tampil sangat efektif untuk menggunduli pemuncak klasemen Serie A Liga Italia itu dengan skor 3-0.

Cristian Romero membuka keran gol Atalanta menit 26 pada laga giornata 19 di Stadion San Siro tersebut. Josip Ilicic menggandakan keunggulan La Dea dari titik penalti menit 53. Striker Duvan Zapata menutup pesta tim tamu menit 77.

Alenatorre Stefano Pioli pun mengakui Atalanta momok bagi Milan. Sebab 0La Dea mampu mempermalukan Il Diavolo 5-0 pada jumpa pertama musim lalu di liga, sebelum menahan seri 1-1 saat gantian bertamu di San Siro

“Menurut saya Atalanta merupakan satu-satunya tim yang tidak mampu kami kalahkan. Jelas mereka momok yang menyulitkan kami,” ucap Pioli, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/1).

“Atalanta tampil lebih baik dibandingkan kami malam ini. Ini mengecewakan terutama gol kedua, sebab kami kehilangan keyakinan setelah itu,” katanya menambahkan.

Kemenangan itu mendongkrak Atalanta ke posisi empat dengan 36 poin. Milan tetap memimpin klasemen dengan 43 poin, karena saat bersamaan Inter Milan (nilai 41) ditahan Udinese 0-0 di Stadion Friuli.

Milan sebenarnya memulai duel dengan agresif. Rafael Leao berlari cepat dan mengoper Theo Hernandez untuk diteruskan ke penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic, namun bola berhasil diblok Berat Djimsiti.

Setelah Ilicic membuang dua peluang, Atalanta memecah kebuntuan. Dari bola tendangan sudut, Robin Gosens mengirimkan umpan silang. Romero menyusup ke depan Pierre Kalulu untuk menanduk bola tanpa bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Pioli kemudian memasukkan Brahim Dias untuk menggantikan Soualiho Meite di awal babak kedua. Namun justru Atalanta mendapat hadiah penalti saat Franck Kessie kedapatan menyikut Ilicic yang mengeksekusi hadiah itu menjadi gol kedua pasukan Gian Piero Gasperini.

Milan kemudian memasukkan penyerang barunya Mario Mandzukic. Mantan pemain Juventus itu hampir mencetak gol pada laga debutnya, namun tembakannya dapat digagalkan kiper Pierluigi Gollini.

Zapata hampir mengemas gol ketiga Atalanta saat sepakannya membentur tiang gawang. Namun dia menebusnya saat mendapat operan daerah dari Romero dengan melepaskan sepakan kaki kiri masuk ke gawang tuan rumah.

“Kami kini tahu apa yang dapat kami lakukan. Kami tahu sektor mana yang perlu diperbaiki, itulah yang mesti dapat kami lakukan,” papar Pioli.

“Saya tidak ingin mencari alasan karena Anda harus pergi ke sana untuk mendapatkan hasil dalam setiap pertandingan, tapi kami tidak melakukannya hari ini,” timpal Ibrahimovic.

Dia pun mengajak rekan setimnya segera bangkit saat menghadapi Inter Milan pada babak perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/1) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

“Terpenting sekarang adalah memulihkan energi kami dan fokus pada laga berikutnya. Untungnya itu hanya beberapa hari lagi, jadi kami miliki kesempatan untuk menebusnya,” tekad Ibra. (m08/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2