Mifatahul Hamdi, Torres Pamit Persis Solo

  • Bagikan
PSSI

BANDA ACEH (Waspada): Dua dari tiga pemain Aceh sudah berpamitan dari Persis Solo. Kontrak mereka tak diperpanjang oleh klub promosi tersebut. Ketiganya adalah Ferry Komul, Miftahul Hamdi (foto), dan Assanur ‘Torres’ Rijal.

Trio Aceh bagian dari 25 pemain yang dilepas Persis menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2022. Dari 25 pemain, semua mantan pemain Persiraja Banda Aceh juga didepak. 

Setelah tak lagi diperpanjang kontraknya, duo Aceh Miftahul Hamdi dan Assanur ‘Torres’ Rijal sudah berpamitan kepada manajemen dan fans Sambernyawa. Hal ini bisa dilihat di media sosial keduanya. Kecuali Komul yang belum kirim salam perpisahan.

Dikutip dari akun Instagram resminya, Miftahul Hamdi mengucapkan terima kasih. “Pada postingan ini Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para owner, pelatih, manajer, ofisial, abang-abang dan rekan-rekan di Persis Solo. Bangga bisa bermain di tim ini dan mengukir sejarah yang tidak akan saya lupakan,” tulis eks Bali United ini.

“Saya juga memohon maaf apabila banyak salah dan kekurangan selama ini saat membela tim kebanggaan warga Kota Solo. Terima kasih juga untuk fans dan suporter yang selalu mendukung saya dan tim dalam senang maupun susah, kita selalu bersama,” katanya. 

“Semoga ini bukan kali pertama dan terakhir saya membela Persis, suatu saat bila kesempatan itu masih ada saya pasti akan kembali. Saya selalu mendoakan yang terbaik untuk Laskar Sambernyawa semoga ke depan semakin sukses dan beprestasi,” ungkapnya.

Striket mungil Assanur Rijal yang akrab dengan panggilan Torres juga melakukan hal sama. “Terima kasih banyak @persisofficial atas kesempatan satu musim yang luar biasa. Alhamdulillah sekarang target Persis Solo sudah sampai. Semoga selalu sukses buat tim kebanggaan Solo,” tulisnya di akun Instagram.

Seperti diketahui, pada 25 April 2022, Laskar Sambernyawa telah melepas 25 pemainnya. Hal tersebut disampaikan oleh Persis Solo lewat unggahan Instagram-nya.

“Terima kasih atas kontribusinya dan telah berjuang mengukir sejarah bersama Laskar Sambernyawa,” tulis Persis Solo seperti dikutip Football Aceh dari Instagram klubnya.

Dari daftar itu, tercatat tiga mantan bintang Persiraja asal Aceh yakni Ferry Komul, Miftahul Hamdi, dan Assanur ‘Torres’ Rijal. Selain tiga pemain asal Aceh, Persis Solo juga membuang mantan punggawa Persiraja semisal Asep Budi, Ganjar Mukti, Eriyanto, Zamrony, dan Azka Fauzi. Eriyanto kini sudah resmi bersama Persib Bandung.

Khusus Zamrony, setelah dikontrak Persis Solo meminjamkan ke PSPS Pekanbaru menjelang bergulirnya Liga 2 musim 2021. Dalam daftar itu terdapat nama pemain asal Jangka, Bireuen, Zikri Akbar juga didepak oleh manajemen Laskar Sambernyawa.

Persis Solo sendiri sudah mulai persiapan menyongsong Liga 1. Mereka sudah mulai berlatih sejak 28 Maret 2022 lalu. Seperti diketahui, Persis Solo bakal segera berkompetisi di Liga 1 pada musim 2022 seusai tampil apil saat Liga 2 2021.

Persis Solo mampu menjadi juara pertama Liga 2 2021 dan otomatis berhak atas salah satu tiket naik kasta ke Liga 1. Juara pertama Liga 2 2021 serta kepastian tiket naik kasta ke Liga 1 didapat Persis Solo seusai mengalahkan RANS Cilegon FC di laga final. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *