Messi Tidak Menduga Kembali Menang

  • Bagikan
FF



PARIS (Waspada): Megabintang Lionel Messi (foto), tidak menduga kembali memenangi penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di dunia untuk ketujuh kalinya dengan menyisihkan Robert Lewandowski dan Jorginho.

“Luar biasa bisa berada di sini lagi. Dua tahun lalu saya kira itu yang terakhir. Saya tidak menduga, tetapi menjuarai Copa America menjadi kuncinya,” jelas Messi, seperti dilansir Reuters, Selasa (30/11).

Bomber Argentina berumur 34 tahun itu menambah koleksi trofi yang sudah diperolehnya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019, setelah menjuarai Copa America untuk pertama kalinya bersama negaranya Juli 2021.

“Ini tahun spesial bagi saya dengan gelar Copa America. Memenangi trofi itu di Stadion Maracana sungguh berarti dan saya senang sekali merayakannya bersama rakyat Argentina,” tegas Messi.

“Saya tak tahu apakah ini tahun terbaik dalam hidup saya. Saya melewati karir panjang, tetapi ini memang tahun istimewa dengan gelar bersama Argentina setelah masa-masa sulit dan hujan kritik,” ujarnya lagi.

Messi gabung Paris St Germain dalam status bebas transfer dari Barcelona di bursa transfer musim panas lalu. Superstar berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu menjadi top skor sepanjang masa La Liga serta telah meraih hampir segalanya bersama El Barca.

Dalam pemilihan yang dilangsungkan majalah olahraga France Football di Paris, Senin (Selasa WIB), Messi mengumpulkan 613 poin. Dia mengalahkan Lewandowski (Bayern Munich dan Polandia) yang dinobatkan sebagai striker terbaik dengan memperoleh 580 poin.

“Robert layak mendapatkan Ballon dOr, sebuah kehormatan dapat bersaing melawannya. Tahun lalu semua sudah sepakat jika dia layak mendapatkannya,” papar La Pulga.

“Saya pikir France Football harus menghadiahkan Ballon dOr 2020 kepadanya. Dia layak mendapatkannya dan seharusnya sudah menjadi bagian dari koleksinya di rumah,” katanya menambahkan.

“Pertama-tama, saya ingin memberikan selamat kepada pemenang Ballon d’Or, Lionel Messi. Saya ingin berterima kasih kepada para jurnalis yang memilih saya dan yakin prestasi saya selama 2021 juga penting,” jawab Lewandowski.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada Timnas Polandia dan Bayern Munich. Begitu pula dengan berterima kasih kepada fans yang selalu mendukung saya setiap harinya, itu sangat berarti bagi saya,” tambahnya.

Gelandang Jorginho yang menjuarai Liga Champions bersama Chelsea dan Euro 2021 bersama Timnas Italia, menduduki urutan ketiga dengan 460 poin. Jorginho berada di depan striker Karim Benzema (Prancis/Real Madrid) dan gelandang N’Golo Kante (Prancis/Chelsea).

Chelsea yang dinobatkan sebagai klub terbaik tahun ini, juga memunculkan kiper Edouard Mendy untuk menempati posisi kedua sebagai kiper terbaik. Mendy di belakang kiper Italia Gianluigi Donnarumma yang merebut trofi Lev Yashin.

Sedangkan Ballon d’Or Putri jatuh ke tangan Alexia Putellas, setelah gelandang Spanyol itu membawa Barcelona memenangi Liga Champions. “Momen terpentingnya adalah final Liga Champions melawan Olympique Lyonnais,” kenang Putellas.

​​​​Pedri (Spanyol/Barcelon) dianugerahi trofi Kopa untuk pemain muda terbaik. “Cara terbaik merayakan ulang tahun ke-19 adalah menerima penghargaan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya di Barcelona,” tutur Pedri. (m08/rtr/ff)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *