Messi Cs Makin Berkembang - Waspada

Messi Cs Makin Berkembang

  • Bagikan
Veja

           

BUENOS AIRES (Waspada): Kapten Lionel Messi (foto) mengklaim, permainan Argentina makin berkembang ketika menggunduli tim kuat Uruguay 3-0 pada matchday 11 Pra Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Dalam laga kandang di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Senin (11/10) pagi WIB tersebut, ketiga gol Tim Tango masing-masing dicetak Messi, Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez.

“Kami memainkan pertandingan yang hebat. Saya pikir kami makin berkembang dalam hal permainan, sehingga kami banyak menguasai bola,” klaim Messi melalui Mundo Albiceleste.

“Ini laga sulit yang harus kami menangkan dan semuanya ternyata sempurna. Uruguay menunggu untuk menciptakan bahaya. Begitu kami mendapat gol pertama, gol-gol lain pun muncul,” tutur mantan mesin gol Barcelona yang kini membela Paris SG itu.

Peluang pertama didapat Uruguay menit keenam lewat tendangan keras Luis Suarez yang masih bisa diblok kiper Emiliano Martinez.

Menit 22 Martinez kembali menyelamatkan gawang tuan rumah dari tendangan voli Suarez, setelah menerima umpan Mathias Vina, Enam menit kemudian, Suarez lagi-lagi hampir mencetak gol bagi Uruguay setelah sepakan hanya mengenai mistar gawang

Argentina lantas unggul lebih dulu menit 38. Tendangan kaki kiri Messi mengirim bola masuk ke gawang kiper Fernando Muslera usai menerima sodoran Lo Celso di kotak penalti La Celeste.

Tango menambah keunggulannya menit 44. De Paul mencatatkan nama di papan skor lewat kerja samanya dengan Lautaro Martinez yang kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kanan.

Selepas jeda istirahat, Uruguay langsung bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Pelatih Oscar Tabarez memasukan Edinson Cavani untuk menambah daya serang tim tamu.

Namun Albiceleste yang justru mencetak gol ketiga menit 65. Bermula dari pergerakan Messi, bola kemudian dilepas ke De Paul di sisi kanan yang mengirim umpan silang ke kotak penalti untuk disambar Lautaro Martinez. (m08/mda)

  • Bagikan