Waspada
Waspada » Messi Balas Mengecam Abidal
Olahraga

Messi Balas Mengecam Abidal

Lionel Messi balas mengecamDirektur Olahraga Eric Abidal (foto kanan), karena menuding banyak pemain Barcelona yang tidak bekerja keras saat masih di bawah asuhan entrenador Ernesto Valverde(.FOX Sports)

MADRID (Waspada): Megabintang Lionel Messi balas mengecam Direktur Olahraga Eric Abidal (foto kanan).

Abidal menuding banyak pemain Barcelona yang tidak bekerja keras saat masih di bawah asuhan entrenador Ernesto Valverde.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu (foto kiri) yang memecat Valverde bulan lalu dan menggantinya dengan Quique Setien (foto tengah) yang menurut Abidal merupakan perjudian.

Messi tersinggung dengan tudingan itu hingga kemudian balas mengecam lewat Instagram dengan melingkari pernyataan Abidal.

“Jujur saja, saya tak suka melakukan hal seperti ini. Tetapi saya kira orang harus bertanggungjawab atas tugas mereka dan keputusan mereka sendiri,” tulis Messi, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (5/2).

“Para pemain pihak pertama yang mengakui ketika kami bermain tidak bagus. Kepala departemen olahraga juga memikul tanggung jawabnya dan di atas itu semua terhadap keputusan yang mereka buat,” sindir superstar berumur 32 tahun asal Argentina itu.

Abidal dan Messi main bersama di Barca dari 2007 sampai 2013. Bek legendaris Prancis itu kembali ke Camp Nou setelah gantung sepatu untuk menjadi direktur olahraga sejak Juni 2018.

“Manakala Anda membicarakan pemain, Anda harus menyebutkan namanya. Karena jika tidak, itu akan membuat semua orang kotor dan menimbulkan bantahan bahwa yang diomongkan itu tidak benar,” hardik Messi.

Tidak Bekerja Keras

Dalam wawancara dengan koran olahraga Diario Sport, Abidal menjelaskan alasan pemecatan Valverde saat Los Cules memuncaki klasemen La Liga dan melaju mudah ke babak 16 besar Liga Champions.

“Banyak pemain yang tidak puas atau tidak bekerja keras dan juga ada masalah komunikasi internal. Hubungan antara pelatih dan ruang ganti pemain baik terus,” beber Abidal.

“Namun sebagai mantan pemain dia mencium ada sesuatu di balik itu. Saya sudah bilang kepada klub apa yang saya pikirkan dan kami sampai kepada keputusan (memecat Valverde),” ujarnya lagi.

Dia juga memberikan tanggapannya mengenai keputusan tim untuk memberikan kepercayaan kepada Setien ketimabang Xavi Hernandez.

“Klub bertaruh dengan memilih Quique Setien untuk dua tahun ke depan dan kami sangat memercayai dia. Sedangkan dia (Xavi) tidak punya pengalaman sebanyak itu,” papar Abidal.

“Memang benar dia berasal dari sini, sehingga ini bisa jadi momen untuknya atau tidak. Pintu untuk Xavi selalu terbuka. Saya tidak tahu apakah saya masih berada di sini, tapi Barca akan selalu membuka pintu untuknya,” tegasnya. (m15/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2