Waspada
Waspada » Meriam London Yakin Lolos
Olahraga

Meriam London Yakin Lolos

Getty Images

LONDON (Waspada): Arsenal masih yakin lolos meski diimbangi Slavia Praha dengan skor 1-1 pada laga leg1 perempatfinal Liga Europa di Stadion Emirates, London.

Striker Nicolas Pepe (foto atas) membawa Meriam London memimpin lebih dulu menit 86. Tim tamu membalas tepat di pengujung injury time melalui Tomas Holes.

“Sulit untuk diterima, tetapi pada akhirnya masih ada segalanya untuk dimainkan dan ini 1-1. Kami tahu bagaimana mereka bermain,” klaim Hector Bellerin, bek sayap Arsenal asal Spanyol.

“Kami mengatasi tekanan mereka dan kami menciptakan banyak peluang. Jadi tidak ada yang harus kami cemaskan untuk pergi ke Praha dan melakukan pekerjaan di sana,” tegas Bellerin, seperti dilansir Reuters, Jumat (9/4).

Akibat hasil di London itu, Kamis (Jumat WIB), The Gunners wajib menang atas seri lagi dengan skor lebih besar pada leg2 pekan depan di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko.

“Anda bisa menyalahkan tim sesuka Anda, tetapi pada akhirnya itu tergantung pada gol yang kami cetak dan gol yang masuk ke gawang kami. Kami mestinya bisa menang, tetapi inilah sepakbola,” beber Bellerin.

Pasukan Meriam London memegang kendali penuh sepanjang babak pertama, tetapi gagal memperoleh keunggulan setelah membuang sedikitnya lima peluang bagus.

Banyak yang berpendapat hasil imbang ini akibat manajer Mikel Arteta terlalu berani menyimpan penyerang andalan sekaligus kapten Pierre-Emerick Aubameyang.    “Kami memutuskan untuk menurunkan tim yang punya peluang terbaik untuk memenangi pertandingan. Kami juga harus memiliki beberapa pemain kunci yang tersedia untuk mengubah arah laga ketika kami membutuhkannya,” dalih Arteta.

“Saya kira ketika masuk, mereka memberikan dampak besar dan itu sangat penting di kompetisi ini. Mereka sudah melakukan sesuai harapan kami dan kami mencoba bersikap transparan,” tambahnya. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2