Merasa Beruntung Barca Menang

  • Bagikan
FE

MADRID (Waspada): Entrenador Xavi Hernandez merasa beruntung Barcelona menang susah payah dengan mengatasi Real Sociedad 1-0 pada jornada La Liga.

Dalam laga tandang di Anoeta Stadium itu, Kamis (Jumat  WIB), gol semata wayang kemenangan El Barca disumbangkan bomber barunya Pierre-Emerick Aubameyang (foto kanan) di babak pertama.

“Kami beruntung meraih kemenangan sangat penting yang memungkinkan kami untuk melanjutkan di posisi kedua. Dalam banyak fase, Real Sociedad pantas mendapatkan lebih,” tegas Xavi melalui Mundo Deportivo, Jumat (22/4).

“Apalagi di babak kedua kami bermain tidak bagus. Di babak pertama kami mampu membuat skor, tetapi babak kedua mungkin mereka pantas mendapatkan hasil imbang,” katanya lagi.

Kemenangan memantapkan posisi Los Cules di peringkat kedua dengan 63 poin dari 32 pertandingan. Sergio Busquets (foto kiri) dan kawan-kawan memiliki poin sama dengan Sevilla yang menempati posisi ketiga.  Sociedad tetap bertengger di tempat keenam dengan kemasan 55 poin.

Gavi melepaskan umpan lambung kepada Ferran Torres yang berada di kotak penalti menit 17. Torres kemudian melepaskan umpan lob ke tiang jauh di sisi kiri yang disambut Aubameyang dengan sundulannya untuk menjadi golnya yang kesembilan sejak diboyong Barca dari Arsenal pada Januari 2022.

Semenit kemudian, giliran Frenkie de Jong yang mengancam benteng Sociedad lewat tandukannya. Sayang upaya gelandang Belanda itu belum membuahkan hasil.

Tuan rumah berusaha memberi perlawanan. Igor Zubeldia menembak dari jarak jauh menit ke-33. Tetapi bola yang mengarah ke sudut kiri bawah berhasil diamankan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Dua menit kemudian, giliran sundulan Alexander Soerloth yang diselamatkan kiper asal Jerman itu.

“Secara fisik, kami sangat bagus. Tetapi ini sudah mendekati akhir musim dan ada dampaknya buat kami,” ucap Daniel Alves, bek veteran Barca asal Brazil.

“Kami bangun sangat kesiangan sampai-sampai tak bisa memasuki persaingan gelar juara. Sekarang saatnya kami memikirkan tujuan lain,” pungkas Alves. (m08/mdp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.