Waspada
Waspada » Merah Setia Menanti Van Dijk
Olahraga

Merah Setia Menanti Van Dijk

metro

LONDON (Waspada): Manajer Jurgen Klopp menegaskan, Liverpool tetap setia menanti pulihnya bek sentral Virgil van Dijk (foto) yang terpaksa menjalani operasi lutut akibat disapu kiper Everton Jordan Pickford.

“Beberapa hal sudah pasti. Dia kini akan absen untuk sementara waktu dan kami terus menjalin kontak,” kata Klopp, seperti dilansir Reuters, Selasa (20/10).

“Kami ada untuk dia, dia tahu itu. Kami tetap setia menunggu dia, seperti istri yang baik menanti suaminya kembali dari penjara,” klaim mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Pelanggaran Pickford dalam Marseyside Derby yang berakhir seri 2-2 pada matchday 5 Liga Premier di Goodison Park, Sabtu lalu, dikecam keras oleh Klopp.

“Situasi ini sungguh memuakkan, Anda tidak boleh melakukan itu. Kini kami harus menghadapinya, tetapi Virgil akan mengatasinya, yakin 100 persen,” tegas Klopp.

Pickford tidak akan menghadapi hukuman atas pelanggarannya, setelah Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris memutuskan insiden itu sudah dilihat oleh ofisial pertandingan, termasuk VAR.

Van Dijk dipastikan absen melawan tuan rumah Ajax Amsterdam pada matchday 1 Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis (22/10) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Untungnya gelandang Naby Keita sudah bisa tampil membela Si Merah di Amsterdam, setelah hasil tes terbarunya negatif Covid-19. Keita sempat dinyatakan positif terpapar virus corona saat membela Timnas Guinea pekan lalu di PPD 2022 zona Afrika.

Sedangkan gelandang Thiago Alcantara belum bisa dipastikan mentas karena mengalami cedera ringan. Mantan pemain Bayern Munich dan Barcelona itu ditebas Richarlison yang menyebabkan winger Everton itu kena kartu merah menit 90.

“Dia terkena hantaman, cederanya tidak seserius Van Dijk. Tetapi apakah dia siap diturunkan Rabu, saya belum tahu. Kita lihat saja,” pungkas Klopp.

Juara bertahan Liverpool nilai 10 kini menduduki peringkat tiga di klasemen sementara Liga Premier, minus tiga angka di bawah Everton yang secara mengejutkan bertengger di puncak. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2