Waspada
Waspada » Merah Makin Tidak Keren
Olahraga

Merah Makin Tidak Keren

The Mirror

LONDON (Waspada): Kondisi Liverpool makin tidak keren, setelah kapten Jordan Henderson (foto) mengalami cedera saat sang juara bertahan menyerah 0-2 dari tetangganya Everton pada matchday 25 Liga Premier.

Dalam laga bertajuk Marseyside Derby di Stadion Anfield itu, Sabtu (Minggu WIB), Henderson harus digantikan dengan Nathaniel Phillips menit 30 setelah mengalami masalah otot.

Gelandang Inggris berusia 30 tahun itu bermain sebagai bek tengah, karena krisis pertahanan yang melanda Si Merah.

“Itu tidak bagus, begitulah adanya. Tapi tidak ada alternatif selain terus maju,” jelas Jurgen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman, Minggu (21/2).

“Anda kebobolan yang tidak keren. Kehilangan Jordan Henderson membuat semakin tidak keren,” ratap mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Henderson akan bergabung dalam daftar pesakitan The Reds bersama bek Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Fabinho. Matip akan absen selama sisa musim ini, Gomez dan Van Dijk juga absen dalam jangka waktu lama.

Hilangnya Henderson menambah kekecewaan atas kekalahan derbi, setelah Everton menang di Anfield untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir.

Liverpool sendiri berarti telah menelan empat kekalahan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1923. Marseyside Merah sekaligus menjalani performa terburuk mereka musim ini.

The Reds hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan liga terakhirnya dan Klopp mengatakan bahwa timnya harus terus maju.

“Saya merasa para pemain menanganinya dengan cukup baik. Bisakah mereka menghadapinya dengan lebih baik? Mungkin, kami harus terus maju,” tekadnya.

Hasil pahit itu membuat The Kop menduduki posisi keenam dalam klasemen dengan koleksi 40 poin. Everton yang juga mengkoleksi 40 poin menempati posisi ketujuh.

Winger Richarlison membuka keunggulan The Toffees saat pertandingan baru berlangsung tiga menit. Penalti Gylfi Sigurdsson menggandakan kedudukan tim tamu menit 83.

Richarlison membawa Everton memimpin dengan memaksimalkan bola kiriman James Rodriguez. Penyelesaian mendatar pemain Brasil itu gagal dihalau kiper Alisson Becker.

Kiper Jordan Pickford kemudian melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya Henderson, Sadio Mane dan Mohamed Salah, ketika tuan rumah berjuang keras menyamakan kedudukan.

Situasi semakin memburuk bagi Merah saat Everton menggandakan keunggulan melalui titik penalti. VAR menyatakan Trent Alexander-Arnold melakukan pelanggaran terhadap Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti Liverpool. Eksekusi dilakukan dengan sempurna oleh Sigurdsson untuk memastikan kemenangan tim tamu.

“Ada banyak momen sepakbola yang bagus, kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif. Everton bertahan lebih dalam dan penuh semangat,” jelas Klopp.

“Di babak kedua kami sedikit mengubah formasi, karena kami ingin membuat mereka lebih banyak masalah. Kami dua kali dalam posisi menjanjikan, jadi kami memiliki semua momen ini,” klaimnya lagi. (m08/bbc/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2