Menpora, Rektor Unimed Sukseskan LPTK Cup

  • Bagikan
MENPORA Dr Zainudin Amali (5 kanan) dan Sekretaris KONI Sumut H Chairul Azmi (3 kiri), foto bersama Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom (5 kiri) dan unsur pimpinan Unimed lainnya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Waspada/Ist




JAKARTA (Waspada): Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Dr Zainudin Amali MSi, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom MKes beserta seluruh rektor yang tergabung dalam LPTK Cup ikut menyukseskan kegiatan dua tahunan itu.

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Cup 2021 ini berlangsung pada 2-5 Desember 2021 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Selain tuan rumah UNJ dan Unimed yang mengirimkan 20 atlet, pesertanya adalah UNP, UPI, UNY, UNNES, UNESA, UM, UNS, UNM, UNG, UNDIKSHA, UNIMA dan UNCEN.

Cabang olahraga yang dipertandingkan ada dua pola, yakni prestasi dan eksibisi, yakni tenis lapangan, petanque dan bulutangkis, dimulai Jumat (3/12).

Sedangkan acara pembukaan pada 2 Desember oleh Menpora antara lain dihadiri 14 Rektor LPTK, Kadispora DKI Jakarta, seluruh pimpinan 14 PTN LPTK dan ratusan atlet.

Kegiatan kali ini memperebutkan piala bergilir Menpora yang baru dicetuskan saat Zainudin Amali memberikan sambutan, melengkapi penghargaan dan hadiah yang disiapkan panitia pelaksana.

“Saya sangat berharap 14 PTN ini dapat mendukung terwujudnya Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang sedang kita galakkan di seluruh Indonesia. Kita harus yakin tahun 2045 prestasi olahraga Indonesia harus masuk lima besar dunia,” papar Menpora.

“Oleh karena itu kita mohon dukungan seluruh Perguruan Tinggi, terutama LPTK agar saling bekerjasama dan bergerak bersama untuk mewujudkan harapan negara tersebut,” tambahnya.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom saat diskusi dengan Menpora Dr Zainudin Amali menyampaikan dukungan dan apresiasi terhadap program dimaksud.

“Kami bertekad dan siap mensukseskan Design Besar Olahraga Nasional. Unimed dengan seluruh kemampuan SDM dan fasilitas olahraga yang dimiliki siap mensukseskan DBON,” tegas Syamsul.

 “Unimed akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan olahraga nasional.Sejak Unimed ada hingga saat ini, kampus kita sangat aktif melahirkan atlet-atlet nasional yang telah mengharumkan bangsa dan negara di dunia olahraga internasional,” pungkasnya. (m08)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *