Waspada
Waspada » Menpora Apresiasi Prokes Ujicoba Timnas
Olahraga

Menpora Apresiasi Prokes Ujicoba Timnas

Antara

JAKARTA (Waspada): Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan PSSI dalam dua laga ujicoba Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 melakoni laga ujicoba pertama melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya Senayan dengan skor 2-0, Jumat (5/3). Laga ujicoba kemudian dilanjutkan melawan Bali United yang berakhir dengan kemenangan 3-1, Minggu (7/3).

Zainuddin Amali mengaku telah melakukan pengecekan menyeluruh dalam dua laga ujicoba itu. Mulai dari kedatangan pemain, penempatan bus tim, kondisi ruang ganti, hingga jalur pemain saat masuk ke lapangan.

“Hal-hal seperti ini jadi catatan buat saya bahwa penyelenggaraan pertandingan ujicoba Timnas Indonesia U-23 dua kali itu berhasil baik. Untuk penerapan Prokes, panitia penyelenggara dan PSSI memenuhi janjinya sesuai apa yang pernah mereka sampaikan kepada kami,” ujar Menpora dalam konferensi pers virtual, Senin (8/3).

Menpora yang juga politikus Golkar itu menambahkan pemain dan suporter bisa menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang masih dibalut pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat saat pemain tidak melakukan selebrasi berlebihan saat mencetak gol dan tidak ada satu pun penonton yang datang sehingga tidak terjadi kerumunan di area stadion.

PSSI disebut Menpora turut memberikan catatan bahwa penerapan Prokes pada saat dua pertandingan ujicoba Timnas Indonesia U-23 itu sama dengan yang akan diterapkan pada saat Piala Menpora 2021 mulai 21 Maret mendatang.

“Saya apresiasi kesungguhan panitia dan PSSI yang telah memenuhi janjinya pada saat pelaksanaan, kebetulan dua hari itu dihadiri juga Direktur Utama LIB (Liga Indonesia Baru) dan Direkrur Operasional LIB,” kata Zainuddin.

Menpora berharap kedisiplinan penerapan prokes pada laga ujicoba bisa kembali disempurnakan saat Piala Menpora 2021. Tidak hanya untuk PSSI maupun LIB, tapi juga suporter masing-masing klub peserta.

“Terima kasih saya kepada panitia, terima kasih kepada penonton yang benar-benar mematuhi nonton di rumah saja. Kampanye ini intinya ada di peran media sehingga tersosialisasikan. Jangan berkerumun. Alhamdulillah dipatuhi, saya sampaikan rasa bangga saya kepada suporter, ternyata kita bisa, pemain juga bisa,” ucapnya. (m18/ant)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2