Mengembalikan Performa Terbaik Hendra Sandi

  • Bagikan
MANTAN pemain Timnas U-19 Hendra Sandi Gunawan tampil bersama PS Siak di Liga 3 Riau. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Pelatih PS Siak berdarah Chile Simon Elissetche, mengatakan dirinya tertarik memboyong mantan pemain Timnas U-19 asal Aceh, Hendra Sandi Gunawan. Alasannya, ingin membantu si pemain kembali ke performa terbaiknya.

Seperti diketahui, saat ini mantan pelatih Aceh United 2018 itu menjadi ahli strategi PS Siak yang turun di Liga 3 Zona Riau. Ia memboyong mantan anak asuhnya itu guna mengisi kuota pemain senior di tim racikannya.

Simon Elissetche ketika dihubungi Waspada dari Banda Aceh, Sabtu (27/11), mengatakan sejak awal memang dia berhasrat memboyong sejumlah pemain Aceh yang pernah dibesutnya saat melatih Tim U-17 Dispora Aceh. 

Namun, langkah itu batal, karena para pemain sudah komitmen membela daerah masing-masing tampil di Pra Pora. Akibatnya, dia memutuskan mengajak Hendra Sandi yang sudah lama menganggur dari sepakbola.

Simon mengatakan, dirinya mengajak mantan anak asuhnya di Aceh United untuk mengembalikan performanya. Apalagi Sandi sudah cukup lama absen tampil di liga. “Saya memang ingin mengembalikan performa dia. Dengan bakat yang dia punya, sangat sayang bila tidak dimaksimalkan. Apalagi performa dia terus menurun, akibat lama tidak bermain,” katanya.

“Makanya, saya berharap dia bisa kembali ke performa terbaik untuk nanti bisa tampil lagi di Liga 1 atau Liga 2. Memang dia harus kembalikan kondisi fisiknya, tapi dalam beberapa kali latihan perkembangan sudah mulai membaik,” ucapnya.

Simon mengakui, kontribusi Hendra ke tim cukup bagus. “Umpan-umpan masih tetap bagus. Saya bikin formasi 4-4-2 agar dia bisa main di belakang striker. Penampilannya sudah cukup baik, shooting masih terarah. Ia sudah menyumbang tiga assist dan satu gol,” paparnya.

PS Siak menjadi tuan rumah Grup C Liga 3 Zona Riau. Di grup ini tergabung Nabil FC, Wahana FC, Perfisi Unri dan PS Duri. Grup C berlangsung dari 6 November – 4 Desember 2021.

Hendra Sandi dkk sudah memainkan enam pertandingan, dengan catatan empat kali menang, dua kali imbang dan belum terkalahkan. Saat ini klub berjuluk Naga Berjuang itu memimpin klasemen sementara dengan nilai 14.

Di posisi kedua, PS Duri yang membuntuti dengan koleksi 9 poin. Tim PS Duri juga diperkuat pemain asal Aceh jebolan PON, Rezal Mursalin. Pemain bawah ini tampil apik bersama Duri.

Hendra Sandi sudah malang melintang bersama sejumlah klub di Indonesia. Pemain asal Kluet, Aceh Selatan ini pernah berkostum Timnas U-19 saat dibesut Indra Sjafri. Ia juga mantan pemain Persiraja, Bali United, Sriwijaya FC, Persiba, Aceh United dan Persela. (b04/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *