Waspada
Waspada » Mendy Memuji Tekad Tuchel
Olahraga

Mendy Memuji Tekad Tuchel

Sky Sports

LONDON (Waspada): Kiper Edouard Mendy (foto), memuji tekad manajer anyar Thomas Tuchel yang selalu ingin menghasilkan kemenangan bagi Chelsea.

Dampaknya pun sangat positif, Tuchel sukses membawa The Blues tidak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi sejak dirinya menggantikan Frank Lampard bulan Januari lalu.

“Dia tetap positif, tetapi juga menunjukkan tekadnya yang bagus untuk saya dan tim. Dia sangat ekspresif menunjukkannya ketika dia menyukai sesuatu,” ucap Mendy, seperti dikutip dari Goal, Jumat (26/2).

“Ketika Anda melakukannya dengan baik di lapangan, setiap hari saat latihan dan dalam pertandingan, dia pasti akan mendukung Anda,” beber kiper asal Prancis berumur 28 tahun tersebut.

Bersama mantan pelatih Paris SG dan Borussia Dortmund itu, Si Biru mantap bertengger di posisi lima besar klasemen Liga Premier dengan kemasan 43 poin dari 25 pertandingan.

Chelsea pun dinilai mampu menekuk tim sekuat Manchester United saat keduanya melakoni bigmatch pada laga lanjutan EPL di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2) malam mulai pkl 2330 WIB.

“Pelatih memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Kami tahu apa yang dia inginkan. Jadi ketika kami berada di lapangan, kami harus menunjukkan mengapa dia harus memilih kami,” tekad Mendy.

Keuntungan awal pun didapatkan London Blues jelang laga kandang tersebut. Sebab Setan Merah MU dipastikan masih tanpa gelandang Paul Pogba dan Daniel James.

Pogba cedera dalam pertandingan United yang berakhir imbang 3-3 dengan Everton pada 6 Februari lalu. Sejak itu dia sudah melewatkan lima pertandingan MU di semua kompetisi.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer juga kehilangan Daniel James yang mengalami cedera, Kamis (Jumat WIB), ketika MU ditahan Real Sociedad 0-0 pada laga leg2 babak 32 besar Liga Europa.

“Sayangnya Paul masih absen untuk beberapa pekan. Sedangkan James merasa terpelintir, dia merasakan sesuatu dan kami berharap itu tidak terlalu serius,” beber Soslkjaer.

Sisi positifnya, striker Edinson Cavani, gelandang Scott McTominay dan Donny van de Beek bisa kembali ke tim. “Scott, Donny dan Edinson, diharapkan bisa tersedia untuk akhir pekan nanti, tapi saya tidak yakin,” tutur Solksjaer. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2