Waspada
Waspada » Menang Ujicoba, Pelatih PSMS Soroti Finishing
Olahraga

Menang Ujicoba, Pelatih PSMS Soroti Finishing

Dok.Waspada

MEDAN (Waspada): PSMS Medan kembali melakoni lagaujicoba menghadapi tim Liga 3, Young Olahraga Bola (YOB) Belawan di Lapangan TGM Medan, Kamis (10/6).

Dalam laga tersebut, anak asuh Ansyari Lubis berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-1. Dua gol PSMS tercipta melalui kaki striker Diego Benowo di menit 38, 49 dan gol penutup PSMS disumbangkan pemain barunya, Rizky Sena melalui kotak penalti di menit 89. Gol YOB juga dihasilkan lewat kotak penalti di menit 43 melalui kaki Muhammad Syawal.

Menyikapi hasil itu, Pelatih PSMS Ansyari Lubis (foto) menyebutkan laga ujicoba yang dilakoni bukan sekadar melihat hasil akhir. Namun bagaimana anak asuhnya bisa mengimplementasikan latihan yang selama ini telah dilakukan.

“Terutama dalam seminggu terakhir ini. Belakangan ini kita banyak latihan fisik. Kita belum terlampau banyak latihan taktikal. Tapi hal yang positif dari laga hari ini adalah mereka bisa bermain hampir sepanjang pertandingan bisa melakukan pressing,” ujar pelatih akrab disapa Uwak itu.

Uwak juga mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi terutama dalam hal penyelesaian akhir.

“Dari segi finishing kita masih kurang dan cara kita untuk membongkar pertahanan lawan itu yang krusial yang harus kita benahi karena tadi lawan main di area mereka sendiri karena mereka tahu jadi mereka main dengan defence. Itu yang perlu kita benahi bagaimana kita bisa menembus pertahanan lawan,” tutupnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2