Waspada
Waspada » Medan Judo Club Siap Ikut Monas Open
Olahraga

Medan Judo Club Siap Ikut Monas Open

PEJUDO MJC Medan pose bersama para pengurus dan pelatih usai menggelar latihan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Medan Judo Club (MJC) siap mengikuti Kejurnas Kata Monas Open 2020 secara virtual pada 28-30 November 2020.

Ketua Dojo MJC, Sensei Bripka Jansa Putra Nainggolan didampingi Pelatih Sensei Deni Zulfendry (DAN II) dan Sensei Eka Setia Wirawan Siregar mengungkapkan hal tersebut di Medan, Selasa (3/11).

Bripka Jansa Putra menjelaskan, MJC tertarik menampilkan atlet dalam kejuaraan ini, sebab Monas Open 2020 merupakan kejuaraan bergengsi dan berskala nasional. Selain itu, Monas Open merupakan event Kata pertama yang mempertandingkan tingkat junior.

Sebab itulah, MJC akan menurunkan atlet terbaiknya dalam mengikuti Kejurnas ini, sebagai pemacu semangat para judoka binaannya di tingkat junior.

“Kita berharap dengan mengikuti Kejurnas Kata Monas Open 2020, atlet judo junior semakin terpacu semangatnya untuk berprestasi,” sebut Sensei Bripka Jansa Putra Nainggolan.

MJC juga berharap dengan mengikuti Monas Open, pejudo junior binaan MJC bakal semakin bertambah jam terbangnya dalam pertandingan Kata (jurus).

Kejurnas Kata Monas Open, disebutkan mempertandingkan sejumlah kategori dan MJC akan menurunkan atletnya pada kategori Nodomo Nokata.

Dijelaskan, Nodomo Nokata adalah pertandingan yang diikuti kategori pejudo Junior. MJC akan menurunkan dua tim yakni satu tim putra dan satu tim wanita.

Tim wanita yang ditangani Pelatih Putri Prihandini SPd adalah Redinda Syahira dan Adelia Sari Lubis. Sedangkan untuk tim putra MJC menurunkan Adrian Nicolas dan Daniel Fransico yang ditangani Pelatih Aulia Riansyah.

Atlet yang akan diturunkan bertanding, menurut Bripka Jansa Putra sudah dipersiapkan secara serius dan sudah berlatih sekira satu bulan. “Kita tidak membebani para atlet dengan target dalam Monas Open 2020,” kata Bripka Jansa Putra.

Kepengurusan baru Dojo MJC yang diketuai Bripka Jansa Putra Nainggolan terbentuk pada Januari 2020. Atlet judo MJC dilatih Deni Zulfendri dan Eka Setia Wirawan yang merupakan mantan-mantan pejudo andalan Sumut di ajang PON. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2