Waspada
Waspada » Mbappe Sedih Silva Mandah
Olahraga

Mbappe Sedih Silva Mandah

      Getty Images

PARIS (Waspada): Striker Kylian Mbappe (foto kiri), mengaku sangat sedih karena kapten Thiago Silva (foto kanan) bakal mandah meninggalkan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas ini.

“Saya benar-benar sedih untuk mengatakan selamat tinggal kepada Anda (Silva), apalagi mengetahui bahwa petualangan Anda segera berakhir di sini,” tulis Mbappe di Instagram yang dikutip Sportskeeda, Kamis (27/8).

Bintang muda Prancis itu tak menyangka Silva bakal meninggalkannya sekaligus mengakhiri kerja sama mereka yang sudah terjalin sejak 2018 silam di Parc des Princes, Paris. Bagi Mbappe, Silva sosok kapten luar biasa.

“Kendati begitu saya tetap merasa bangga karena dapat memiliki kesempatan tampil bersama Anda. Thiago Silva, seorang kapten dan legenda,” puji Mbappe.

“Anda sudah menciptakan sejarah untuk klub ini. Salah satu pemain terbaik yang pernah saya temua dan pernah bermain bersama,” tambah motor sukses Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut.

Silva sendiri telah mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter PSG melalui akun media sosialnya, Kamis (27/8), menjelang kepindahannya ke Chelsea.

Kapten Brazil itu gabung Les Parisiens pada 2012 dari AC Milan. Dia kemudian memimpin klub penguasa Liga Prancis itu meraih tujuh gelar Ligue 1 dalam delapan musim terakhir. Total Silva sudah mempersembahkan 23 trofi selama membela PSG.

“Jangan menilai sesuatu dari berapa lama mereka bertahan, tetapi dari intensitas mereka. Itulah mengapa ada saat-saat yang tak terlupakan, hal-hal yang tidak dapat dijelaskan dan orang-orang yang tak tertandingi,” ucap Silva.

“Hari ini siklus telah berakhir, setelah delapan tahun di PSG. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, seluruh staf pelatih dan dewan, para penggemar, keluarga saya, Tuhan dan teman-teman saya, untuk semua tahun bahagia yang telah kami habiskan di Kota Cahaya,” ujarnya lagi.

Bek berusia 35 tahun itu tidak ditawari kontrak baru dan hanya mendapatkan perpanjangan sementara yang habis ketika PSG dikalahkan Bayern Munich 0-1 pada final Liga Champions akhir pekan lalu di Lisbon, Portugal.

Chelsea sejak itu muncul sebagai klub terdepan yang ingin merekrut Silva dengan tawaran kontrak berdurasi dua tahun. (m08/skd)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2