Waspada
Waspada » Mbappe Masuk Rombongan PSG
Olahraga

Mbappe Masuk Rombongan PSG

Sky Sports

PARIS (Waspada): Striker Kylian Mbappe (foto kanan) dan Neymar Junior (foto kiri) masuk dalam rombongan pasukan Paris Saint-Germain menuju markas Manchester City untuk melakoni laga leg2 semifinal Liga Champions.

Neymar sepertinya sudah pulih sepenuhnya dari cedera kambuhan yang sempat dideritanya. Bomber Brazil itu mencetak satu gol dan memotori sukses PSG menekuk Racing Lens 2-1 akhir pekan lalu pada journee 35 Ligue 1 Prancis.

Dalam laga kandang melawan Lens di Parc des Princes tersebut, Mbappe terpaksa absen akibat mengalami cedera betis pada journee 34. Bintang kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 itu sempat diragukan dapat tampil menghadapi The City di Etihad Stadium, Rabu (5/5) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Menurut Goal, Senin (3/5), pelatih Mauricio Pochettino membawa hampir semua pemain terbaiknya ke Manchester. Hanya bek Juan Bernat saja yang tidak masuk rombongan, karena belum pulih dari cedera ligamen lutut. Begitu pula dengan Idrissa Gueye yang kena kartu merah ketika PSG kalah 1-2 pada leg1 di Paris.

Tetapi kembalinya Mbappe menjadi tajuk utama misi revans Les Parisiens yang akan didukung Neymar, Angel Di Maria, Moise Kean, Mauro Icardi dan Marco Verratti.

Sebab jika PSG gagal membalikkan kedudukan dan tersingkir di semifinal, maka Mbappe potential akan memilih klub lain yang bisa membawanya meraih kejayaan di Eropa. Apalagi mesin gol berusia 22 tahun itu terus didekati Real Madrid, Liverpool, City dan Mancester United.

Pochettino sendiri sudah pernah mengatakan tidak yakin Mbappe akan tetap bertahan di Paris, jika pasukannya gagal memenangkan Si Kuping Besar musim ini.

“Itu pertanyaan untuk Kylian, bukan untuk saya. Kami kalah tapi masih ada leg kedua dan hal aneh bisa saja terjadi di Liga Champions,” papar pelatih asal Argentina tersebut.

“Dia masih memiliki kontrak satu tahun. Saya sudah bilang, tapi klub dan saya bekerja sebaik mungkin untuk memastikan dia terus di sini untuk waktu yang lama,” tambah Pochettino.

Ditambahkannya, bintang Prancis itu bertanya-tanya tentang Liga Premier. Termasuk bagaimana permainannya, mentalitas, budaya di Inggris dan kerap mengobrol bersama Pochettino dengan berbahasa Inggris.

“Dia baru 22 tahun, tapi sudah sangat dewasa. Dia tentu bisa Bahasa Prancis, begitu pula Bahasa Inggris dan Spanyol. Saya bicara dalam Bahasa Inggris dan Spanyol dengannya, namun lebih sering Inggris,” beber Pochettino.

“Kylian Mbappe bahagia bersama kami. Kami menyisakan satu bulan kompetisi untuk meraih hasil objektif yang telah ditentukan dan kami masih bisa memenangkannya,” jelas mantan manajer Tottenham Hotspur itu.

Terkait hasil itu pula, Neymar menyatakan siap melakukan apa saja demi membantu Les Parisiens mengalahkan Citizens untuk mencapai final kedua berturut-turut. Musim lalu PSG dipecundangi Bayern Munich 0-1 pada partai puncak.

“Hal pertama yang harus dilakukan sekarang adalah rehat kemudian benar-benar fokus kembali ke Liga Champions. Kami mengalami leg pertama yang sangat sulit melawan Manchester City,” tutur Neymar pasca membawa PSG menekuk Lens.

“Tetapi kami harus percaya diri, tidak peduli apa yang dikatakan statistik atau persentase peluang kami untuk menang. Saya akan memberikan yang terbaik dari diri saya, bahkan bila saya harus mati di lapangan,” tekad bomber berumur 29 tahun itu.

Misi revans cs tentu tak mudah, mengingat City punya benteng pertahanan yang sangat tangguh lewat trio bek Kyle Walker, John Stones dan Ruben Dias dengan pelapis Aymeric Lapora dan Eric Garcia.

Pada leg1 di Paris, Dias sukses memandulkan Neymar, Walker ‘mematikan’ Mbappe dan Stones dalam posisi bebas.

“Level yang ditunjukkan Kyle bersama kami selama empat tahun ini sangat fantastis. Dia sosok yang hidupnya tenang dan teratur, dia sangat penting bagi kami,” puji Pep Guardiola, manajer City asal Spanyol.

“Kyle dan Ruben mampu menangani penyerang terbaik di dunia, mereka bisa mengatasinya. Mereka pemain penting bagi kami,” pungkasnya. (m08/goal/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2