Waspada
Waspada » Mbappe, Kean Cuma Kelelahan
Olahraga

Mbappe, Kean Cuma Kelelahan

CBS Sports

PARIS (Waspada): Pelatih Thomas Tuchel menegaskan striker Kylian Mbappe (foto kanan) dan Moise Kean (foto kiri) mengalami kelelahan ketika Paris Saint-Germain menggunduli tuan rumah Nantes 3-0 pada journee 9 Ligue 1 Prancis.

Dalam laga tandang PSG yang masih tanpa megabintang Neymar Junior itu di Stadion La Beaujoire-Louis Fonteneau, Sabtu (Minggu WIB), Mbappe terlihat memegangi pahanya ketika digantikan dengan Bandiougou Fadiga menit 74.

Kean juga ditarik keluar pada babak pertama. Tuchel berharap pasangan duet bomber itu takkan menghabiskan banyak waktu di ruang perawatan.

“Dengan Mbappe, saya pikir itu bukan cedera, tapi lebih ke kelelahan. Hal yang sama berlaku untuk Kean,” jelas Tuchel lewat CanalPlus, Minggu (1/11).

“Kean menerima banyak terjangan yang menyakitkan. Dia ingin melanjutkan, tetapi saya mengatakan ‘tidak’. Sekarang bukan waktunya untuk mengambil terlalu banyak risiko,” papar pelatih asal Jerman tersebut.

Mbappe sebelumnya memberikan umpan kepada gelandang Ander Herrera untuk gol pembuka Les Parisiens menit 47. Bintang Prancis itu lantas mencetak gol kedua PSG menit 65 dari penalti yang dia menangkan sendiri prosesnya. Pablo Sarabia menambahkan gol ketiga dua menit jelang akhir laga.

Absennya Neymar tak membuat PSG kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Sedangkan striker Mauro Icardi belum juga terlihat di line-up klub raksasa penguasa sepakbola Prancis itu.

“Anda harus ingat tidak ada penonton, jadi laga ini kekurangan energi dan atmosfer. Ini sulit bagi tim, tapi kami tetap memainkan pertandingan yang sangat serius,” beber Sarabia.

“Pemain lelah secara mental, sehingga ada banyak perubahan. Kami menemukan jarak yang lebih pendek di babak kedua dan lebih banyak koneksi, sehingga itu lebih baik,” pungkasnya. (m08/cp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2