Waspada
Waspada » Marquez Gembira Geber Honda Sampai 2024
Olahraga

Marquez Gembira Geber Honda Sampai 2024

Marquez Geber Honda Sampai 2024
Marquez Gembira Geber Honda Sampai 2024 (Motorsport)

MADRID (Waspada): Juara dunia MotoGP, Marc Marquez (foto), gembira karena telah mendapat kepastian untuk geber motor Honda sampai tahun 2024 mendatang.

Kepastian Marquez geber Honda sampai 2024 dia dapatkan setelah manajemen Tim Repsol Honda menambah durasi kontraknya empat tahun lagi.

“Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun ke depan,” jelas Marquez, seperti dikutip dari laman resmi Honda, Jumat (21/2).

“Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP dengan motor pabrikan pada 2013. Sejak tahun pertama, kami telah meraih kesuksesan bersama,” beber superstar berjulukan The Baby Alien alias Si Bayi Ajaib tersebut.

Sejak debut tahun 2013 silam, megabintang asal Spanyol berusia 26 tahun itu telah mengemas 56 kemenangan, 95 podium dan 62 posisi pole. Catatan apik itu membawa Marquez meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

Pada musim 2019 lalu, Marquez tak hanya meraih gelar juara di kategori pembalap. Dia juga tercatat berhasil mempersembahkan dua gelar juara lain untuk Honda, yakni dari kategori tim serta konstruktor.

“Saya sangat senang untuk terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini sekaligus melanjutkan kisah kesuksesan kami,” tegas Marquez.

Satu Tim Sepanjang Karir

Dia pun sepertinya bakal menjadi pembalap kelima yang hanya membela satu tim sepanjang karirnya, setelah Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Kenny Roberts, Kevin Schwantz dan Wayne Gardner.

“Marc memulai kariernya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kami telah memenangkan enam dari tujuh gelar terakhir MotoGP,” papar Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura.

“Sebagai seorang juara yang unik, dia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus meraih sukses,” tambahnya.

Menurut Nomura, pembicaraan terkait pembaruan kontra Marquez telah dilakukan dalam beberapa bulan lalu. Namun pengumumannya baru dilakukan pada 20 Februari 2020, setelah tercapai kesepakatan bersama.

“Kami senang mengumumkan bahwa setelah akhir musim ini, Marc tetap akan tinggal di keluarga Honda selama empat tahun lagi,” ucap Nomura.

“Kami mulai berbicara beberapa bulan yang lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang,” pungkasnya. (m15/hrc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2