Mantan Kecam Sikap Kane - Waspada

Mantan Kecam Sikap Kane

  • Bagikan
The Sun

LONDON (Waspada): Striker Harry Kane (foto kiri) mangkir dari tes kesehatan serta latihan pramusim Tottenham Hotspur, sehingga makin menguatkan rumor bahwa dia segera merapat ke Manchester City.

Kane seharusnya kembali ke Hotspur Way, Senin (Selasa WIB), guna menjalani berbagai tes, termasuk tes Covid-19 setelah menyelesaikan masa liburannya. Namun bomber berumur 28 tahun ini tidak terlihat di fasilitas medis Spurs.

Sikap kapten Timnas Inggris itu lantas mengundang kecaman dari mantan manajer Spurs Harry Redknapp serta mantan bek sentral klub London itu, Ramon Vega.

“Saya sedikit terkejut, sebab saya yakin dia akan datang ke pelatihan. Itu bukan cara terbaik untuk dia lakukan, dia dicintai di Tottenham,” ucap Redknapp, seperti dikutip dari talkSPORT, Selasa (3/8).

Kane terus menjadi perbincangan hangat di bursa transfer musim panas 2021 ini, menyusul kegagalan The Lilywhites untuk kembali meraih gelar dari kejuaraan yang diikutinya musim lalu.

Menurut Redknapp, Kane mestinya datang dan berbicara dengan Daniel Levy (foto kanan) selaku pemilik Tottenham untuk menyelesaikan segala sesuatu tentang masa depannya.

“Saya berpikir dia akan muncul dan bertemu dengan Daniel lagi. Saya yakin penasihatnya bertemu dengan Daniel,” tambah mantan manajer Spurs, Portsmouth, Southampton dan West Ham United tersebut.

Alasan Kane mau pindah ke Citizens santer disebutkan demi meraih trofi yang tak pernah dia menangkan bersama Tottenham. Ramon Vega pun mengecam sikap itu dengan menyebutnya tidak menghormati klub.

“Dia sama sekali tidak menghargai dirinya sendiri sebagai penggemar, sebagai pemain. Dia tidak menghormati klub, para penggemar juga,” papar pria yang kini berusia 50 tahun itu.

“Sebagai kapten Inggris, dia harus datang (latihan) dan mengatakan apa yang ingin dia lakukan. Itu akan lebih dihormati daripada hanya bersembunyi dan tidak datang ke tempat latihan,” sentil Vega.

City dikabarkan siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan jasa Kane yang kontraknya baru akan habis pada 2024 di Tottenham Hotspur Stadium.

“Saya mencintai Spurs dan akan selalu mencintai Spurs. Namun saya selalu bilang bila saya tak merasa kami melangkah di jalan yang benar, maka saya bukan orang yang akan bertahan begitu saja,” klaim Kane beberapa lalu di Sky Sports.

“Saya pemain yang ambisius, saya ingin menjadi salah satu pemain terbaik,” pungkas Kane yang melakoni debut senior untuk Spurs pada 2011 dan telah menorehkan 336 penampilan dan mencetak 221 gol di semua kompetisi. (m08/tst/sky)

  • Bagikan