Waspada
Waspada » Mantan Jagokan Merah
Olahraga

Mantan Jagokan Merah

Mantan Jagokan Merah
DARI KIRI: Bek Andy Robertson dan gelandang Jordan Henderson, pulih tepat waktu untuk bergabung dengan James Milner cs menjamu Atletico Madrid.(NST)

LONDON (Waspada): Mantan gelandang serang Liverpool dan Atletico Madrid, Luis Javier Garcia Sanz, menilai laga kedua bekas klubnya itu akan berjalan ketat dan keras pada leg2 babak 16 besar Liga Champions.

Tetapi pria Spanyol berusia 41 tahun yang lebih dikenal dengan nama Luis Garcia itu menjagokan Si Merah sebagai pemenang dalam laga Kamis (12/3) dinihari mulai pkl 0300 WIB di Stadion Anfield.

Dia sekaligus memprediksi Liverpool lolos ke perempatfinal, kendati Atletico datang dengan membawa bekal kemenangan 1-0 hasil leg1 bulan lalu di Wanda Metropolitano.

“Liverpool sering dihadapkan dengan situasi ini dan mereka mampu mencetak banyak gol,” prediksi Garcia yang membela The Reds pada 2004-2007 serta Los Rojiblancos selama dua periode pada 2002-2003 dan 2007-2009.

“Mereka tahu Anfield bisa menghadirkan satu, dua atau bahkan tiga gol kepada mereka,” katanya lagi, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (10/3).

Atmosfer Anfield diyakini Garcia bakal membantu pasukan Jurgen Klopp meraih kemenangan yang dibutuhkan dengan selisih minimal dua gol.

“Saya pikir Liverpool memiliki kekuatan, kualitas dan talenta untuk menghadapi situasi ini dan lolos ke babak selanjutnya,” tegas Garcia yang juga pernah membela Barcelona, Panathinaikos dan Timnas Spanyol.

Marseyside Merah tercatat tidak terkalahkan dalam 25 laga kandang di kompetisi antar klub Eropa dengan rincian 18 menang dan 7 kali seri. Liverpool terakhir kalah di di Anfield dengan telak 0-3 dari Real Madrid pada 22 Oktober 2014.

Kenangan Manis Musim Lalu

Pasukan Klopp juga akan menjalani laga ini dengan kenangan manis dari semifinal Liga Champions 2018/2019. Kalah 0-3 dari Barcelona pada leg1 di Camp Nou, Liverpool bangkit menggunduli Los Cules 4-0 pada leg2 di Anfield. Merah lolos agregat 4-3 dan kampiun pasca memukul Tottenham Hotspur pada partai puncak.

Kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth akhir pekan lalu pada matchday 29 Liga Premier kian melengkapi bekal positif James Milner cs. Sebab kemenangan itu memupus tren negatif The Anfield Gank yang sebelumnya ditekuk Watford 0-3 di Liga Premier dan Chelsea 0-2 di Piala FA.

“Saya pikir kami datang ke laga nanti dengan hasil bagus sebelumnya. Itu memberikan kami perasaan baik dan para pendukung akan bersama kami,” beber Milner.

Nilai minus Reds paling di bawah mistar dengan kepastian absennya kiper utama Alisson Becker akibat cedera pinggul. Sedangkan bek kiri Andy Robertson dan gelandang Jordan Henderson kabarnya sudah pulih dari cedera dan ikut bergabung dalam sesi latihan Merah.

“Jadi kini tergantung kepada kami untuk membalikkan hasil berat. Kami tahu mereka tim bagus dan rapi, tapi kami dapat menekan mereka dan membalikkan keadaan,” klaim Milner. (m15/le/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2