Waspada
Waspada » Manajer Puji Peran Maguire
Olahraga

Manajer Puji Peran Maguire

MEN
MEN

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer memuji peran kapten Harry Maguire (foto) yang mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Manchester United atas Norwich City pada laga perempatfinal Piala FA.

Laga tandang di Stadion Carrow Road itu, Sabtu (Minggu WIB), Setan Merah MU tetap kesulitan mencetak gol kendati Norwich tempur dengan 10 pemain sejak menit 89.

“Harry luar biasa sejak dia datang ke klub. Keterampilan dan kepemimpinannya ada di sana untuk dilihat,” sanjung Solskjaer melalui Daily Mail, Minggu (28/6).

“Dia membantu kami dengan permainan build-up dan hari ini saya pikir dia memenangkan setiap duel udara dan challenge. Saya sangat senang dengan Harry,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Keunggulan yang sempat dimiliki MU lewat gol striker Odion Ighalo menit 51, sempat disamakan oleh tuan rumah melalui Todd Cantwell menit 75.

Pada babak perpanjangan waktu, Maguire mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah menit 118.

Gol Maguire tercipta dari situasi kemelut di muka gawang Norwich.

Melihat bola yang berada di depannya, bek sentral Inggris itu langsung menyambarnya dengan tendangan yang kemudian menggetarkan jala gawang The Canaries.

“Dua gol berbeda dan mungkin dua gol yang tidak Anda duga darinya. Satu gol berasal dari jarak 30 meter ke sudut atas dan hari ini merupakan gol pemburu,” tutur Solskjaer.

Maguire sebelumnya memberikan kontribusi krusial lewat aksinya menghalau peluang berbahaya yang dimiliki Cantwell di pengujung babak pertama.

Enam menit setelah sepak lanjut babak kedua, Luke Shaw melepaskan umpan silang yang tak bisa dijangkau sempurna oleh Juan Mata.

Tetapi bola bisa diteruskan kepada Ighalo yang berdiri bebas demi melesakkan tembakan keras ke gawang tuan rumah.

Norwich hampir membalas pada menit 69 lewat tendangan bebas yang dilepaskan Emiliano Buendia ke kotak penalti.

Sayang para pemain Canaries tak bisa menyambutnya dengan sempurna dan bola bisa disapu oleh barisan pertahanan United.

Namun barisan pertahanan MU tampak lengah ketika Onel Hernandez dan Buendia melakukan kerja sama untuk meneruskan bola kepada Cantwell yang merangsek maju.

Dia lantas menaklukkan kiper Sergio Romero dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang.

Norwich kemudian harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Timm Klose diganjar kartu merah menit 88 lantaran menjatuhkan Ighalo tak jauh dari kotak penalti.

Kiper Tim Krul lantas tak bisa berbuat ketika mati langkah setelah jegalan Ben Godfrey terhadap pergerakan Anthony Martial malah membuat bola bergulir ke hadapan Maguire untuk menyonteknya ke dalam gawang tuan rumah.

“Itu pertandingan yang sulit dan kami bekerja keras untuk itu. Kami tidak dalam performa terbaik kami, tapi itulah yang terkadang terjadi dalam pertandingan Piala FA,” papar Maguire. (m08/dm)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2