Waspada
Waspada » Manajer Honda : Duo Marquez Mirip
Olahraga

Manajer Honda : Duo Marquez Mirip

Duo Marquez Mirip
Duo Marquez Mirip :Marc Marquez (kiri) dan adiknya Alex Marquez (kanan)(Box Repsol)

MADRID (Waspada):  Duo marquez yakni Alex Marquez mirip dengan abangnya sekaligus rekan setimnya Marc Marquez  dalam banyak hal menurut Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

“Pendekatannya pada motor sangat berbeda dari saudaranya. Tetapi dasarnya, bagaimana Alex memahami pekerjaan ini, duo marquez sangat mirip ” ucap Puig, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (19/2).

“Mereka memiliki pendekatan mental yang sangat mirip. Juga bagaimana mereka berbicara, menganalisis dan mempersiapkan tes,” tambah pria Spanyol berusia 53 tahun tersebut.

Kesimpulan demikian diutarakan Puig seusai menyaksikan penampilan Alex pada tes pertama pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung dua pekan lalu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Alex saat itu bertengger di urutan 18 secara keseluruhan hasil tes dengan catatan waktu terbaik 1 menit 59,042 detik. Waktu tempuhnya terpaut 0,693 detik dari Fabio Quartararo sebagai yang tercepat.

“Sama sekali tidak mudah bagi Alex, kami juga telah melihat betapa ketatnya kelas ini sekarang. Kami harus memberinya harapan dan peluang, kami akan mendukungnya,” tekad Puig.

Mantan pebalap Honda itu tetap merasa puas dengan kinerja Alex yang sangat terstruktur.

“Menurut saya, dia melakukan tes yang cukup bagus. Dia juga melakukan simulasi balap. Dalam pandangan saya, dia sedikit lebih baik dari yang kami harapkan,” puji Puig.

Gelaran MotoGP 2020 akan menjadi musim debut Alex yang mendapat kesempatan naik kelas dengan memperekuat Repsol Honda, setelah Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun.

Menurut Johann Zarco, pembalap Tim Avintia Ducati, bersatunya dua bersaudara Marc dan Alex merupakan kisah hebat karena keduanya berstatus juara dunia pada musim lalu. Marc juara dunia MotoGP 2019 yang merupakan suksesnya keenam, sedangkan Alex pemenang balapan Moto2.

“Marc Marquez memiliki kekuatan di Honda. Dia pembalap terbaik, dia hebat. Itu mimpi baginya untuk memiliki saudaranya di tim resmi,” jelas pembalap Prancis tersebut.

“Ini kisah hebat bagi mereka. Semua yang dilakukan Marc bukan hanya untuk Honda, suaranya juga penting,” tutur Zarco. (m15/spw)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2