Waspada
Waspada » Madrid Siap Kembali Juara
Olahraga

Madrid Siap Kembali Juara

Marca

MADRID (Waspada): Beberapa saat setelah Real Madrid mengawali tahun baru dengan menggunduli Getafe 3-0 pada Sabtu malam, entrenador Zinedine Zidane meyakini bahwa timnya sudah siap menjuarai lagi La Liga.

Madrid yang musim lalu nihil gelar, kini hanya minus selisih gol dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara dengan kemasan 40 poin.

“Kami sudah tahu pertandingan ini akan berat, tetapi kami berhasil menang. Ini adalah kemenangan yang penting,” klaim Zidane, seperti dikutip dari Football Espana, Minggu (5/1)

“Adalah penting mengawali dengan baik tantangan yang membentang di depan, karena kami tahu betapa rumitnya menjuarai liga ini,” tegas legenda sepakbola Prancis dan Los Blancos tersebut.

Bek sentral Raphael Varane (foto) yang menjadi bintang kemenangan El Real dengan sumbangan dua golnya menit 34 dan 53. Satu gol Madrid lainnya dicetak gelandang Luca Modric menit 90+6.

“Para pemain pantas menang hari ini, karena mereka telah bermain bagus sekali sejak menit-menit awal,” tegas Zidane.

Zidane tak lupa memuji kontribusi kiper Thibaut Courtois yang berhasil tidak kebobolan di Coliseum Alfonso Perez, Getafe.

“Dia menyelamatkan kami dalam dua atau tiga kejadian pada babak pertama dan itu terbukti menentukan. Dia pemain kunci kami dan dia sudah lama telah menunjukkan itu,” sanjungnya.

Los Blancos kini harus jeda dari La Liga, karena harus terbang ke Arab Saudi untuk menjalani Piala Super Spanyol bersama Barcelona, Atletico Madrid dan Valencia.

Setelah dari Saudi, Real akan kembali untuk ditantang Sevilla, Real Valladolid dan Atletico Madrid di La Liga, yang segera diikuti oleh agenda laga Copa del Rey dan Liga Champions.(m15/fe)

baca juga Barca Mesti Berbenah

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2