Waspada
Waspada » Madrid Pesimis Pertahankan Varane
Olahraga

Madrid Pesimis Pertahankan Varane

Football Espana

MADRID (Waspada): Manajemen Real Madrid dikabarkan pesimis untuk mempertahankan bek sentral Raphael Varane (foto) yang sering dikaitkan dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Menurut laporan Manchester Evening News, Rabu (3/3), Madrid ragu tentang kemungkinan Varane menerima tawaran kontrak baru mereka. Los Blancos pun lebih memilih untuk menjualnya dibandingkan membiarkannya pergi dengan gratis tahun depan.

Bek jangkung Prancis berusia 27 tahun itu menilai bahwa tawaran kontrak El Real masih terlalu kecil dibandingkan gaji tertinggi beberapa rekan setimnya.

Madrid sebenarnya berusaha menahan Varane bahkan dengan menjanjikan posisi kapten klub dalam tawaran kontraknya. Tetapi sang bek sentral masih terbuka untuk pergi setelah satu dekade berkostum putih dan kurang tertarik untuk menjadi suksesor kapten Sergio Ramos.

Kendala utama Madrid untuk menambah penghasilan Varane bertumpu pada besarnya kisaran utang. Media Spanyol pada Januari 2021 mengungkapkan bahwa utang Madrid telah meningkat hingga 901 juta euro atau sekitar Rp15,5 triliun dengan utang bersih mencapai 355 juta euro (sekitar Rp6,12 triliun).

Padahal Real perlu memangkas biaya bila ingin mendatangkan target utama Kylian Mbappe dari Paris SG. Kapten Ramos juga berpotensi dilepas setelah 16 tahun membela Los Blancos.

Klub penguasa Liga Champions itu dilaporkan akan menghargai Varane sebesar 50 juta euro (sekitar Rp845 miliar) pada musim panas mendatang. Madrid ingin membangun hubungan baik dengan Varane demi memuluskan usaha untuk memboyong Mbappe, juniornya di Timnas Prancis.

Sejatinya entrenador Zinedine Zidane ingin mempertahankan Varane. Namun mantan bek Racing Lens itu memiliki gaji relatif lebih kecil dibandingkan dengan pemain inti lainnya. Varane pun dipastikan menuntut kesepakatan lebih besar, hanya saja kini ada keterbatasan finansial klub akibat dampak pandemi virus corona.

Varane beberapa waktu lalu sebenarnya berusaha mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Santiago Bernabeu. “Saya tetap berada dan berlaga di sini,” tekadnya.

“Saya akan berada di sini sampai tahun depan. Saya yakin kami mampu meningkatkan performa di musim depan, kami terus berjuang dan bekerja lebih keras,” tambah Varane.

Bek dengan tinggi tubuh 192 cm itu gabung Madrid pada 2011 dari Lens. Dia telah meraih 16 trofi juara bersama Los Blancos, termasuk empat gelar Liga Champions. Dia menjadi prioritas transfer Setan Merah MU untuk menjadi mitra Harry Maguire.

“Di sepakbola ada pasang surut. Musim lalu saya tidak tampil dalam performa terbaik dan sekarang saya bertekad tampil lebih baik,” pungkas Varane. (m08/men)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2