Madrid Pantas Menang Telak

  • Bagikan
L'Equipe


MADRID (Waspada): Kapten Karim Benzema (foto kanan) dan Vinicius Junior (foto kiri), sama-sama mencetak dua gol saat Real Madrid menggasak tamunya Valencia 4-1 pada jornada 20 La Liga.

Entrenador Carlo Ancelotti mengklaim, Madrid yang sangat mendominasi permainan dan serangan, sangat pantas menang telak dalam laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu tersebut.

“Kami main bagus dan pantas jadi pemenang dengan penampilan yang komplet. Kami membuka keunggulan lewat penalti dan itu sangat membantu kami,” ucap Ancelotti, seperti dikutip dari laman resmi El Real, Minggu (9/1).

“Kami memang sempat mengalami beberapa kesulitan di lini belakang di awal laga. Tapi selepas setengah jam, kami menciptakan banyak peluang dan kans (Luka) Modric kena mistar,” papar pelatih asal Italia itu.

Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif dalam laga Sabtu (Minggu WIB) tersebut. Menit keenam, bek Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulannya setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Dengan kembali tampilnya Benzema, Luka Modric, Ferland Mendy dan kiper Thibaut Courtous, Los Blancos bermain sangat bagus di semua lini. Namun Valencia bertahan cukup solid pada babak pertama.

Menit 40, tembakan Modric membuat kiper Jasper Cillessen tak berkutik, namun bola membentur mistar.

Dua menit berselang, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti setelah Mouctar Diakhaby melanggar Casemiro. Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuka keunggulan Madrid.

Los Blancos menggandakan keunggulannya menit 52. Vinicius melakukan kerja sama apik dengan Benzema untuk melewati para pemain belakang Valencia, sebelum memperdayai Cillessen.

Vinicius mencetak gol keduanya menit 61 dengan menyambar bola muntah sepakan Marcxo Asensio yang ditepis Cillessen menggunakan kepalanya.


Los Ches mendapatkan hadiah penalti menit 76 setelah Ferland Mendy melanggar Marcos de Sousa. Sepakan penalti Goncalo Guedes ditepis Courtois, tetapi bola rebound kembali mengarah kepada Guedes yang menanduknya menjadi gol.

Madrid kemudian menutup laga dengan kemenangan 4-1 setelah Benzema mencetak gol keduanya menit 88 usai menerima umpan tarik Mendy di sisi kiri.

Kemenangan telak ini menjadi dorongan moral untuk Madrid, sebelum melawan Barcelona di Super Cup Spanyol, Kamis mendatang

“Barcelona akan selalu menjadi rival kami, Kami mungkin favorit dalam teori, tetapi kenyataannya akan ada di lapangan,” dalih Ancelotti. (m08/mrc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *