Waspada
Waspada » Madrid Optimis Membalas
Olahraga

Madrid Optimis Membalas

Madrid Optimis Membalas
KAPTEN Real Madrid Sergio Ramos (kanan), kena kartu merah saat menghadapi Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu.(Fantacalcio)

MADRID (Waspada): Entrenador Zinedine Zidane, gelandang Casemiro dan winger Vinicius Junior, optimis Real Madrid mampu membalas kekalahannya atas Manchester City pada leg2 babak 16 besar Liga Champions, 17 Maret mendatang.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Ini duel berdurasi 180 menit dan kami membutuhkan kemenangan di sana,” klaim Zidane di situs resmi Madrid, Kamis (27/2).

“Kita perlu berpikir untuk lolos ke babak berikutnya. Kami melakukannya dengan sangat baik selama tiga atau empat bulan terakhir, sehingga mendapatkan beberapa hasil yang sangat bagus,” tambahnya.

Bertindak sebagai tuan rumah pada leg1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (Kamis WIB), pasukan Zidane yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Isco Alarcon, akhirnya dipecundangi The City 1-2. Parahnya lagi, kapten Real Sergio Ramos kena kartu merah menit 86 hingga dipastikan absen pada leg2 di Manchester.

“Saya tidak senang karena kami bermain bagus. Baru di 10 menit terakhir kami berubah sekaligus membuat kesalahan yang merugikan kami,” dalih Zidane.

“Kami perlu 90 menit untuk konsentrasi total, khususnya melawan tim seperti City. Kini sederhana saja, kami harus pergi ke City untuk menang,” tegas legenda sepakbola Prancis dan Los Blancos tersebut.

Tuan rumah El Real unggul lebih dulu menit 60 lewat gol Isco. Tim tamu menyamakan kedudukan dengan gol striker Gabriel Jesus menit 78 dan berbalik unggul berkat gol penalti kapten Kevin de Bruyne menit 83.

Untuk lolos ke babak berikutnya, Madrid minimal harus menang dengan skor 2-0 di Etihad Stadium. “Jika ada tim yang mampu mengatasi defisit demikin di leg II, maka itu adalah Real Madrid. Semua belum selesai dengan hasil ini,” tutur Casemiro.

“Kami sebenarnya bermain spektakuler selama 75 menit melawan tim hebat. Kemudian hanya dalam 15 menit kami tidak melakukan apa pun yang seharusnya dilakukan, sehingga punya banyak pekerjaan di depan,” beber bintang asal Brazil itu.

Jesus hampir menciptakan gol ketiga Citizens tiga menit kemudian. Namun bomber Brazil itu diganjal keras oleh bek tengah Sergio Ramos yang kemudian dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran dimaksud.

“Kami harus tetap tenang, kita akan menang dan melakukan comeback di sana. Kami kurang fokus dalam periode 15 menit terakhir dan itulah sebabnya mereka mendapat dua gol,” jelas Vinicius.

“Kami harus bermain lebih baik dari ini. Kami tahu bahwa leg kedua akan sulit, tetapi semua percaya kami mampu melakukan comeback,” tegasnya lagi. (m15/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2