Madrid Minus Bale, Benzema - Waspada

Madrid Minus Bale, Benzema

  • Bagikan
real madrid
real madrid

RIYADH (Waspada): Real Madrid mengumumkan bahwa Gareth Bale (foto kiri) dan Karim Benzema (foto kanan), mengalami cedera sehingga dipastikan absen pada pertandingan Piala Super Spanyol.

Menurut AFP, Selasa (7/1), striker Benzema dibekap cedera otot paha belakang. Sedangkan winger Bale didiagnosa mengalami infeksi pada saluran pernafasan atas.

Kedua pemain itu tidak ikut tim terbang ke Arab Saudi. El Real akan bertemu Valencia pada pertandingan semifinal turnamen empat tim itu, Kamis (9/1) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Pemenang laga tersebut akan bertemu pemenang pertandingan Barcelona melawan Atletico Madrid pada LAGA final yang akan berlangsung di Jeddah, Minggu (12/1) malam WIB.

Sebelumnya entrenador Zinedine Zidane pun telah mengumumkan bahwa Eden Hazard tidak akan ikut dengan rombongan Madrid ke Arab Saudi. Sebab bintang Belgia itu masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki.

Keputusan panitia penyelenggara pada November silam untuk melaksanakan Piala Super di Arab Saudi untuk tiga tahun mendatang, sebenarnya sempat mendapat sambutan negatif dari dalam negeri Spanyol.

Stasiun televisi publik Spanyol RTVE bahkan sampai menolak untuk mengajukan tawaran hak siar, karena menganggap Hak Asasi Manusia (HAM) tidak dihormati di negara tersebut.

Terkait cederanya Bale, Benzema dan Hazard, membuat Madrid dikabarkan mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran senilai 68 juta euro demi mendapatkan striker RB Leipzig Timo Werner.

Zidane kabarnya tertarik dengan penyerang Jerman berusia 23 tahun yang telah mencetak 24 gol dari 29 pertandingan untuk Leipzig dan tim nasional tersebut.

Werner sekaligus menjadi opsi dan solusi, setelah striker anyar Luka Jovic gagal menampilkan performa terbaiknya sejak bergabung dari Eintracht Frankfurt pada musim panas tahun lalu. (m15/afp)

  • Bagikan