Waspada
Waspada » Madrid Mestinya Poin Penuh
Olahraga

Madrid Mestinya Poin Penuh

PORTU (kanan) membobol gawang Real yang dikawal kiper Thibaut Courtuis di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid. FE

MADRID (Waspada): Entrenador Zinedine Zidane mengklaim, Real Madrid mestinya mendapat poin penuh karena tampil sangat dominan saat ditahan tamunya Real Sociedad 1-1 pada jornada 25 La Liga.

Mentas di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Senin (Selasa WIB), juara bertahan El Real menggempur pertahanan Sociedad. Namun justru Los Blancos tertinggal lebih dulu lewat gol Portu.

“Kami pantas meraih lebih, terutama jika Anda melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan. Begitulah sepakbola,” klaim Zidane, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (2/3).

“Kami gagal memanfaatkannya, terutama di babak pertama yang seharusnya bisa mengubah jalannya laga. Mereka cuma punya satu peluang dan mencetak gol,” sesal pelatih asal Prancis tersebut.

Madrid membuang banyak peluang sepanjang laga. Toni Kroos cs mampumelepaskan 20 percobaan tembakan, namun hanya dua yang menemui sasaran.

Los Blancos bahkan harus bersusah payah untuk meraih satu poin lantaran tertinggal sejak menit 55 akibat gol sundulan Portu. Real baru bisa menyamakan kedudukan semenit jelang bubaran normal berkat gol Vinicius Junior.

“Terkadang ada pertandingan yang kami menangi kendati tidak pantas. Tapi itu tidak mengubah apapun,” dalih Zidane.

“Saya pikir kami berada dalam kondisi bagus dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Kita semua harus ingat musim masih cukup panjang,” tegas gelandang legendaris Los Blancos dan Juventus itu.

Tambahan satu poin itu membuat Madrid tertahan di posisi ketiga dengan 53 poin, kalah selisih gol dari Barcelona. Kedua klub rival sejati itu tercecer lima angka di bawah pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Real selanjutnya melakoni Derbi Madrileno melawan Atletico pada jornada 26, Minggu (7/3).            Zidane berharap striker Karim Benzema yang menepi dalam beberapa laga terakhir bisa bugar untuk melakoni bigmatch dimaksud.

“Kami harap dia bisa tampil, tapi kami harus menunggu. Sebab Benzema belum ikut sesi latihan tim,” jelas Zidane.

“Kami akan meninjau kondisinya besok, semoga dia baik. Cedera Karim semakin membaik, tetapi kami mesti memastikan kondisi dia lagi,” pungkasnya.

Menurut Imanol Alguacil, pelatih Sociedad, hasil imbang itu cukup adil. “Jika harus menganalisanya, hasil ini terasa cukup pantas buat kedua tim,” tegasnya.

“Andai kami bisa lebih bagus dan membuat skor menjadi 2-0, tentu apa yang saya katakan akan berbeda. Namun melihat hasilnya, ini sangat adil,” ucap Alguacil. (m08/fe/mrc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2