Waspada
Waspada » Madrid Mesti Lupakan Musibah Cadiz
Olahraga

Madrid Mesti Lupakan Musibah Cadiz

Football Espana

MADRID (Waspada): Entrenador Zinedine Zidane dan kiper Thibaut Courtois (foto), menegaskan Real Madrid mesti segera melupakan musibah kekalahan mengejutkan dari Cadiz dengan skor 0-1 pada jornada 6 La Liga.

Sebab dalam sepekan ke depan, El Real akan melakoni dua laga penting. Setelah menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday 1 Grup B Liga Champions, Rabu (21/10), Madrid kemudian terlibat El Clasico melawan Barcelona pada jornada 7 La Liga, 25 Oktober mendatang.

“Anda harusnya memenangkan laga kandang, tetapi permainan sekarang datang begitu padat dan cepat. Kami harus menampilkan performa yang baik melawan Shakhtar, kami harus memenangkan pertandingan itu,” tegas Courtois melalui Marca, Minggu (18/10).

“Kami kemudian menuju ke Camp Nou dengan perasaan percaya diri. Jika Anda tidak mengikuti balapan, hal itu memengaruhi banyak hal mulai dari pertahanan hingga serangan dan di seluruh tim secara umum,” beber kiper asal Belgia tersebut.

Musibah Madrid diperparah ketika bek sentral Sergio Ramos ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena masalah fisik. Hanya saja Zidane yakin kapten Los Blancos dan Timnas Spanyol itu tidak mengalami cedera serius.

“Saya harap masalah Sergio bukan hal besar, dia mengalami cedera ringan. Kami sekarang mesti memikirkan pertandingan berikutnya,” klaim Zidane.

“Apa yang harus kami lakukan adalah beristirahat dengan baik dan berusaha lebih baik untuk memenangkan laga. Hari ini sungguh buruk dan kami bertekad membalikkannya di laga berikutnya,” tegas pelatih asal Prancis itu.

Gol tunggal Anthony Lozano menit 16, Sabtu (Minggu WIB), sudah cukup bagi Cadiz untuk mengukir kejutan besar dengan membawa pulang poin penuh dari Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid.

Klub promosi itu meraih kemenangan ketiganya musim ini, sehingga mengumpulkan poin sama dengan sang juara bertahan Los Blancos. Begitu pula dengan Getafe yang pada laga lainnya menjinakkan Barcelona 1-0.

“Kekalahan terkadang bisa menjadi hal bagus sebagai alarm untuk terus bekerja keras dengan memilah masalah dan membenahinya. Dengan jeda internasional, sulit untuk menjalani sesi latihan penuh, tetapi itu bukan alasan,” jelas Courtois. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2