Waspada
Waspada » Madrid Melenggang Mulus ke Perempat Final
Olahraga

Madrid Melenggang Mulus ke Perempat Final

Madrid ke Perempat Final (pinterest)

JAKARTA (Waspada) – Real Madrid melenggang mulus ke babak perempat final Copa del Rey setelah melibas Zaragoza empat gol tanpa balas dalam laga 16 besar di Stadion La Romareda, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Konsistensi Madrid akan diuji dengan laga menantang saat menjamu rival sekotanya Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada ajang liga. Meski Atletico sedang menurun, Madrid diingatkan agar tidak jemawa.

“Pertandingan hari Sabtu akan rumit dan kami perlu berada dalam penampilan terbaik,” simpul Zidane.

“Kami membukukan clean sheet lagi di sebuah stadion yang sulit,” ucap pelatih Real Madrid Zinedine Zidane di situs resmi klub. “Salah satu kekuatan kami adalah pertahanan yang berani.”

Raphael Varane membuka keunggulan lewat situasi sepak pojok saat laga baru berjalan enam menit yang kemudian digandakan pada menit ke-32 oleh Lucas Vazquez dengan tembakan keras kaki kanannya, demikian catatan laman resmi RFEF.

Zaragoza berusaha bangkit, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil. Real Madrid malah menambah keunggulannya pada menit ke-72 saat Vinicius Junior menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan bersama James Rodriguez.

Lantas tujuh menit berselang, Dani Carvajal mengirimkan umpan silang tepat sasaran yang disambut penyelesaian mudah oleh Karim Benzema untuk memastikan kemenangan Real Madrid menjadi 4-0.

Sementara Real Madrid melangkah dengan mulus, tidak demikian bagi Valencia dan Granada yang tetap lolos tapi harus berjibaku menghadapi tim-tim dari kasta liga lebih rendah.

Real Madrid, Valencia, Granada, Villarreal dan Sociedad menyusul tim kasta kedua Tenerife yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final dengan menjungkalkan Athletic Bilbao kemarin.

Rangkaian babak 16 besar Copa del Rey masih menyisakan dua pertandingan untuk dijalani yakni Barcelona menjamu Leganes dan Sevilla bertandang ke markas tim Divisi Segunda, Mirandes, pada Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Dengan kemenangan itu, Madrid kini sudah tidak terkalahkan di 20 pertandingan di seluruh kompetisi. Terakhir kali kekalahan diderita El Real saat tumbang di markas Mallorca 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol pada Oktober 2019.

“Kami sempat dikritik karena tidak mencetak gol dan hari ini kami mencetak empat gol. Saya sangat gembira dengan Lucas, Karim, dan Vinicius Jr… Mereka semua tampil bagus dan siap ketika momennya tiba.”(ant)

 

Hasil Babak 16 Besar

Barcelona v Leganes          –

Mirandes v Sevilla               –

Zaragoza v Real Madrid     0-4

Vallecano v Villarreal          0-2

Badajoz v Granada              2-3

Sociedad v Osasuna           3-1

Cultural v Valencia              0-0

*Valencia menang penalti 4-2

Tenerife v Ath Bilbao          3-3

*Bilbao menang penalti      4-2

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2