Waspada
Waspada » Madrid Masih Waspadai Ancaman Atalanta
Olahraga

Madrid Masih Waspadai Ancaman Atalanta

Daily Mail

BERGAMO, Italia (Waspada): Gol larut bek Ferland Mendy (foto kiri), mengamankan kemenangan 1-0 Real Madrid atas tuan rumah Atalanta pada laga leg1babak 16 besar Liga Champions.

Dalam duel tanpa penonton di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Rabu (Kamis WIB) itu, La Dea harus tempur dengan sepuluh pemain sejak menit 17 akibat Remo Freuler diusir wasit dengan kartu merah langsung.

Meski sudah menang di kandang lawan, entrenador Zinedine Zidane tetap meminta para pemain Madrid mewaspadai ancaman Atalanta pada leg2 di Stadion Alfredo Di Stefano, 17 Maret mendatang.

“Atalanta adalah tim yang bisa menyulitkan di kandang kami sendiri. Kami tahu Atalanta sangat bagus dan leg kedua bakal sulit,” jelas Zidane melalui Marca, Kamis (25/2).

“Kami mendapati duel yang alot bahkan melawan 10 pemain hingga akhirnya kami bisa mencetak gol penting. Tapi itu tidak berarti apa pun, sebab kami masih harus memainkan leg kedua dan situasinya masih 50-50,” tambahnya.

Los Blancos sangat mendominasi permainan dan serangan, namun baru berhasil memecahkan kebuntuan menit 86. Mendy menjadi pahlawan Real dengan gol dari sepakan melengkungnya Zidane mengklaim, gol indah bek Prancis itu bukanlah sebuah kebetulan.

“Pergerakan itu sudah dilatih, Mendy bukan pemain yang seharusnya menembak. Tapi Mendy berani mengambil peluang itu dan akhirnya memuaskan,” tegasnya.

“Dia mempunyai tembakan yang lebih kuat dengan kaki kanannya. Tetapi memang harus diakui bahwa dia lebih presisi dengan kaki kirinya,” jelas legenda sepakbola Prancis dan Los Blancos berusia 48 tahun tersebut.

Madrid mendapat keunggulan jumlah pemain sejak awal, setelah Freuler mendapat kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Mendy. Namun tanpa beberapa kunci akibat lilitan cedera seperti kapten Sergio Ramos, Karim Benzema, Eden Hazard dan Marcelo Vieira, Real tetap kesulitan mengembangkan permainan.

Thibaut Courtois, pun memberikan komentar bernada sedikit sombong. Ya, Courtois mengaku terkejut lantaran gawang yang dikawalnya jarang mendapatkan tekanan di pertandingan antara Madrid melawan Atalanta.

“Saya tidak menyangka memiliki malam yang tenang di depan gawang. Kartu merah sangat membantu, karena mereka tak bisa banyak menyerang dan melancarkan serangan balik,” tutur kiper Madrid Thibaut Courtois.

Sebelum laga itu, sekitar 4.000 orang berkumpul di luar Stadion Gewiss dalam suasana pesta, padahal ada pembatasan kerumunan terkait virus corona.

Para pendukung yang bersorak sorai termasuk sejumlah keluarga yang membawa anak-anaknya sambil mengenakan masker itu, melambaikan banner dan bendera Atalanta disertai pertunjukan kembang api.

Mereka menantikan bus pengangkut para pemain, pelatih Gian Piero Gasperini dan staf Atalanta. “Kami sudah mengingatkan bahaya penularan virus yang kita lawan dengan semua kekuatan dan kemampuan kita,” kata Atalanta, seperti dikutip AFP. (m08/mrc/afp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2