Madrid Belum Mencapai Puncak - Waspada

Madrid Belum Mencapai Puncak

  • Bagikan

MADRID (Waspada): Entrenador Carlo Ancelotti mengakui, permainan Real Madrid belum mencapai puncaknya hingga bisa ditahan Villarreal 0-0, meskipun sangat mendominasi laga pekan ketujuh La Liga itu.

“Kami belum mencapai puncak permainan terbaik musim ini. Kami memiliki masalah dalam menciptakan tekanan pada lawan di babak pertama,” ucap Ancelotti lewat Football Espana, Minggu (26/9).

“Saya mengevaluasi dan fokus pada pekerjaan, saya suka sepakbola dan semua pertandingan. Namun saya tidak senang jika hal-hal tidak bekerja dengan baik untuk sebuah tim,” papar pelatih asal Italia itu.

Dalam laga kandang di Stadion Santiago Bernabeu itu, Sabtu (Minggu WIB), Madrid tampil agresif dengan melepaskan 15 percobaan tembakan. Tetapi El Real hanya dua kali menemui sasaran, sama dengan Villarreal yang melepaskan enam percobaan.

Dua teror yang dilancarkan Vinicius Junior (foto kanan) itu, dapat digagalkan kiper Geronimo Rulli (foto kiri) yang tampil cemerlang di bawah mistar gawang The Yellow Submarines.

“Kiper Villarreal telah bermain dengan baik dan kami mengalami kesulitan untuk menciptakan peluang,” ratap Ancelotti.

Hasil imbang itu cukup untuk menjaga posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan raihan 17 poin. Sedangkan Villarreal yang memiliki delapan poin tertahan di peringkat 10.

Sejak awal laga Madrid berusaha tampil menekan. Dua percobaan dari gelandang Luka Modric dan striker Karim Benzema masih belum mampu melewati barisan pertahanan tim tamu.

Villarreal nyaris membobol gawang tuan rumah menit 13. Arnaut Danjuma mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti sayang penyelesaiannya masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Duel kedua tim berangsur turun temponya dan minim peluang terjadi kendati saling serang. Termasuk ketika Danjuma menebar ancaman lagi dari jarak dekat yang sayangnya malah melenceng dari sasaran.

Madrid baru mengancam lagi pada menit 64 melalui melepaskan tembakan Benzema, yang masih dengan mudah dibendung Geronimo Rulli.

Delapan menit jelang bubaran Rulli melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan tandukan Isco Alarcon yang menyambut umpan silang Eden Hazard. Casemiro juga gagal memanfaatkan bola muntah meski sudah berada dengan jarak yang sangat dekat memaksa pertandingan berakhir nirgol.

“Tim harus saya kelola dengan baik, para pemain pengganti juga mesti melakukannya dengan baik. Pada akhirnya Anda harus memilih tim yang dapat memenangkan pertandingan,” tegas Ancelotti.

“Dengan mempertimbangkan hal itu, saya harus melakukan semuanya dengan cermat. Pemain yang belum tampil memiliki peluang lebih tinggi untuk memainkan pertandingan berikutnya karena mereka lebih segar,” pungkasnya. (m08/fe)

  • Bagikan