Waspada
Waspada » Maddison, Vardy Masih Misteri
Olahraga

Maddison, Vardy Masih Misteri

Reuters

LONDON (Waspada): Partisipasi playmaker James Maddison (foto kanan) dan Jamie Vardy (foto kiri) masih misteri bagi Leicester pada pertandingan putaran III Piala FA melawan Stoke City, Sabtu (9/1) malam mulai pkl 2200 WIB.

Manajer Brendan Rodgers mengatakan, kedua bintang andalannya itu belum sepenuhnya pulih dari cedera. “Dua tanda tanya kami adalah pada Vardy dan Maddison,” jelasnya.

“Kedua pemain itu bermain sangat bagus untuk melewati sejumlah pertandingan terakhir ini, tetapi mereka mengalami cedera,” ratap Rodgers, seperti dilansir Reuters, Jumat (8/1).

Vardy merupakan pencetak gol terbanyak Leicester musim ini dengan kemasan 13 gol di semua kompetisi. Penyerang veteran Inggris itu sedang berjuang melawan masalah pinggul.

Sedangkan Maddison yang telah mencetak enam gol dan enam assist, mengalami cedera lutut. Keduanya tidak berlatih sepanjang pekan ini di tim utama The Foxes.

“Ini mungkin kesempatan bagi kami untuk membiarkan mereka pulih dan kemudian bersiap setelah akhir pekan. Karena dekatnya jadwal pertandingan, mereka belum bisa mendapatkan masa pemulihan,” tutur Rodgers.

“Kami harus melihat ke depan untuk keuntungan jangka pendek dan jangka panjang. Jadi ini mungkin akan menjadi akhir pekan di mana mereka ditinggal,” dalih mantan pelatih Liverpool dan Swansea City tersebut.

Vardy telah mencetak 1 gol di liga musim ini untuk mendorong Leicester bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi nilai 32 dari 17 laga. Rodgers sampai menyamakan bomber berumur 33 tahun itu dengan Luis Suarez yang rata-rata mencetak 30 gol dalam satu musim saat memperkuat Liverpool.

“Kami memiliki permainan yang agresif dan kami ingin membawa bola ke depan secepat yang kami bisa. Dia mengerti apa yang saya inginkan,” puji Rodgers.

“Dia kompetitif dan kami bermain dengan kualitas salah satu penyerang terbaik di Eropa. Kami harus memberi dia layanan dan saya bersyukur dia ada di sini,” pungkasnya. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2