Waspada
Waspada » Lyon Klaim Kurang Beruntung
Olahraga

Lyon Klaim Kurang Beruntung

SERANGAN striker Lyon Karl Toko Ekambi digagalkan kapten Bayern Manuel Neuer di Lisbon. UEFA

LISBON (Waspada): Pelatih Rudi Garcia dan Karl Toko Ekambi mengklaim, Olympique Lyon kurang beruntung saat digunduli Bayern Munich 0-3 pada laga semifinal Liga Champions 2019/2020.

Dalam duel di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (Kamis WIB) itu, setidaknya ada dua peluang emas yang diciptakan Memphis Depay cs di menit-menit awal. Namun semuanya gagal dan dwigol Serge Gnabry (18’, 33’) ditambah gol sundulan Robert Lewandowski (88’) kemudian memastikan Les Gones tersisih.

“Kami seharusnya bisa unggul di awal, tapi kemudian justru mereka yang melakukannya berkat kecemerlangan individu Gnabry,” ratap Garcia, seperti dikutip dari laman UEFA, Kamis (20/8).

“Kami memiliki sentimen ketidakadilan yang membuat kami bermain mundur, bahkan sekali pun kami tidak menyerah di babak kedua. Kami mendapatkan bola melebar di babak kedua dan gagal tampil lebih baik,” tambahnya.

Selain ketajaman Gnabry, pria Prancis berusia 56 tahun itu juga memuji ketangguhan Manuel Neuer, kiper utama sekaligus kapten Die Roten.

“Karl Toko Ekambi bisa membuat skor berubah menjadi 1-2, namun Neuer melakukan penyelamatan. Padahal Bayern tidak sepenuhnya tenang dalam permainan tadi,” tutur Garcia.

Menurut Ekambi, Les Gones sebenarnya sudah bermain sangat baik, terutama di menit-menit awal pertandingan. Dia percaya jika dua peluang emas di awal berhasil dikonversi menjadi gol, maka situasinya bekal berbeda.

“Kami berpikir bisa melakukannya lebih baik dan kami bisa mencetak beberapa gol sebelum mereka yang melakukannya (mencetak gol),” papar penyerang berumur 27 tahun tersebut.

“Keberuntungan tampaknya tidak ada di pihak kami. Kami melewatkan peluang emas dan kami melawan tim hebat. Kami mengetahui bahwa mereka benar-benar tidak terkalahkan,” klaim Ekambi. (m08/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2