Waspada
Waspada » Lupakan Persaingan Demi Liverpool
Olahraga

Lupakan Persaingan Demi Liverpool

Getty Images
Getty Images

LONDON (Waspada): Bek Dejan Lovren (foto kanan) dan Joe Gomez (foto kiri), melupakan persaingan mendapatkan tempat di lini belakang demi membawa Liverpool secepatnya menjuarai Liga Premier musim ini.

“Saya pikir telah membuktikan (mutu) itu musim lalu, ketika Joe Gomez atau Joel Matip cedera dan saya masuk untuk bermain. Target saya bermain dan memenangkan trofi sebanyak mungkin,” klaim Lovren, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/6).

“Tetapi saat ini fokusnya memenangkan dua laga berikutnya dan menjadi juara. Setelah itu, kita akan lihat apa yang terjadi,” tekad bek asal Kroasi berusia 30 tahun tersebut.

Lovren telah mengoleksi 184 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool sejak bergabung dari Southampton tahun 2014 silam.

Sempat menjadi bek sentral andalan di jantung pertahanan The Reds, posisi Lovren kini tergeser Virgil van Dijk, Gomez dan Matif.

“Itu merupakan ujian bagi saya. Tetapi saat ini, saya pikir Anda justru harus lebih mendukung tim dengan menunjukkan kualitas bahkan jika Anda tidak berada di lapangan dalam starting XI,” jelas Lovren.

“Pada hari berikutnya dalam latihan, Anda harus mengerahkan segalanya hanya untuk menghormati rekan setim Anda,” tambah mantan pemain Southampton, Olympique Lyon dan Dinamo Zagreb itu.

Manajemen Merah kabarnya akan menjual Lovren sebelum dia berstatus bebas transfer musim depan.

Arsenal dilaporkan tertarik dengannya, namun Lovren ingin fokus penuh pada perjuangan The Anfield Gank mengakhiri puasa gelar liga dalam tiga dekade terakhir.

“Tentu saja ini bukan saat paling membahagiakan karena saya berada di bangku cadangan. Itu murni keputusan manajer, saya menghormatinya dan saya selalu menjadi orang yang akan bekerja 200 persen di balik layar,” tegas Lovren.

“Saya selalu siap. Jika ada yang cedera dan ditarik keluar, saya siap untuk menggantikannya dan menunjukkan kualitas saya,” ujarnya lagi.

Reds asuhan manajer Jurgen Klopp kini sangat mantap memimpin klasemen Liga Premier dengan kemasan 82 poin dari 29 pertandingan.

Unggul 25 angka dari juara bertahan Manchester City yang bertengger di peringkat kedua, Mohamed Salah cs hanya butuh 2 kemenangan dari 9 laga tersisa untuk memastikan kampiun.

Joe Gomez yakin Marseyside Merah bisa menjaga konsistensi saat restart Liga Utama Inggris mulai 17 Juni mendatang, karena sudah memiliki formula untuk terus meraih prestasi.

“Sebagai sebuah tim, kami memiliki begitu banyak pemain berpengalaman di sini. Juga para pemain yang telah mentas bersama klub-klub besar dan memenangkan banyak hal di berbagai tempat,” tegas Gomez.

“Saya pikir campuran para pemain muda dengan pemain berpengalaman yang kami miliki telah membuat perpaduan yang sangat bagus,” beber bek serba bisa Inggris berusia 23 tahun tersebut.

Dia menilai bintang muda seperti Trent Alxander-Arnold membuat permainan Liverpool cenderung lebih cepat dan atraktif.

Sedangkan pemain senior seperti kapten Jordan Henderson dan wakil kapten James Milner tak kalah penting untuk menjaga stabilitas tim.

“Orang-orang seperti Trent benar-benar mewujudkan kota dan apa artinya menjadi pemain Liverpool. Orang-orang seperti Hendo dan James, figur pemimpin yang telah berada di sini selama bertahun-tahun,” pujinya. (m08/goal/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2