Lukaku Sempat Kaget Gol Wales - Waspada

Lukaku Sempat Kaget Gol Wales

  • Bagikan
AKSI penyerang Timnas Belgia, Romelu Lukaku, saat melawan Weles dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup E di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, Kamis (25/3) dini hari WIB. Reuters

LEUVEN (Waspada): Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belgia vs Wales, Kamis (25/3) dini hari WIB, berakhir dengan skor 3-1. Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, menyatakan sempat kaget dengan kekuatan Wales karena timnya terlebih dahulu kebobolan.

“Ketika gol pertama melesak ke gawang kami, saya berpikir: ‘Ini tidak nyata’. Kami harus melihat kembali ke fase itu,” kata Lukaku seusai laga seperti dilansir laman resmi UEFA.

Bermain di Stadion Den Dreef, Leuven, Belgia, Wales memang sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-10. Serangan balik cepat khas skuad The Dragon diakhiri dengan sepakan mendatar pemain sayap Harry Wilson yang membobol gawang Thibaut Courtois.

Kevin de Bruyne mampu menyamakan kedudukan 12 menit berselang melalui tendangan dari luar kotak penalti. Enam menit berselang Thorgan Hazard membawa skuad asuhan Roberto Martinez unggul setelah sundulannya gagal diantisipasi penjaga gawang Wales Danny Ward.

Pada menit ke-72 pelanggaran yang dilakukan Chris Mepham terhadap Dries Mertens berbuah hadiah tendangan penalti. Romelu Lukaku yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sukses membawa Belgia meraih kemenangan 3-1.

Lukaku menyatakan senang karena mereka akhirnya bisa meraih kemenangan. Dia pun menilai semangat pantang menyerah seperti itu harus terus dipertahankan timnya.

“Kevin mencetak gol indah, disusul Thorgan. Yang terpenting adalah kami menang dengan cara menyerang. Kami harus menjaga pola pikir ini,” ujarnya menambahkan.

Roberto Martinez pun memuji kekuatan Wales. Menurut dia, gol ke gawang timnya merupakan bukti kualitas yang dimiliki oleh Gareth Bale cs. Dia pun mengaku puas dengan reaksi yang ditunjukkan timnya dengan mencetak tiga gol balasan.

“Ini laga sempurna bagi Wales, mereka mencetak gol dari peluang pertamanya. Mereka memperlihatkan kualitasnya,” kata Martinez.

“Tapi saya sangat senang dengan reaksi tim kami dan karakter yang diperlihatkan. Hari ini kami tumbuh bersama-sama sebagai sebuah tim. Setelah unggul kami menguasai pertandingan dan terus menjaga konsentrasi,” tuturnya.

Hasil itu menjadi momen pembalasan bagi Belgia yang kalah 1-3 dari Wales pada perempatfinal Euro 2016. Belgia pun berhak menduduki posisi kedua klasemen Grup E di bawah Republik Ceko yang menang telak 6-2 atas Estonia dalam pertandingan lain.

Belgia selanjutnya akan menyambangi markas Republik Ceko pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Sinobo, Praha, pada Sabtu mendatang. (m18/uefa)

  • Bagikan