Lukaku Bisa Lebih Baik Lagi - Waspada

Lukaku Bisa Lebih Baik Lagi

  • Bagikan
GiveMeSport
GiveMeSport

ROMA (Waspada): Striker Romelu Lukaku (foto kanan), mengakhiri kutukan Inter Milan tidak pernah menang di markas Napoli yang berlangsung sejak tahun 1997 silam.

Pada laga giornata 18 Serie A Liga Italia, Senin (Selasa WIB), Lukaku mengemas dwigol untuk membantu I Nerazzurri menang 3-1 atas tuan rumah I Partenopei di Stadion San Paolo, Naples.

Kedua gol Lukaku tercipta menit 14 dan 33. Napoli sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Arkadiusz Milik (38′), namun Lautaro Martinez (62′) sukses merestorasi keunggulan dua gol Inter.

Lukaku dan Lautaro pun benar-benar menjadi ancaman bagi semua lawan tim asuhan Antonio Conte. Duet dimaksud telah mencetak 30 gol kompetitif untuk La Beneamata musim ini di semua kompetisi.

Meski demikian, bomber bongsor Belgia itu mengklaim masih bisa lebih baik lagi dengan tandemnya asal Argentina tersebut.

“Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan saat ini, tetapi kami bisa melakukan jauh lebih baik lagi,” klaim Lukaku melalui Football Italia, Selasa (7/1).

“Kami adalah teman baik, melakukan banyak hal bersama di luar lapangan juga. Ketika kami berada di lapangan, kami suka mengatur satu sama lain,” tambah mantan striker Chelsea dan Everton itu.

Kemenangan bersejarah di markas Napoli sekaligus membawa Si Biru Hitam kembali memuncaki klasemen sementara Serie A dengan keunggulan selisih gol dari sang juara bertahan Juventus.

Allenatore Antonio Conte pun menyangjung Lukaku yang diboyong Inter musim panas lalu dari Manchester United dengan mahar sebesar 65 juta euro atau sekira Rp1,01 triliun.

“Sangat mudah untuk memuji Lukaku setinggi-tingginya sekarang. Tetapi bila kami melihat kembali ke beberapa pekan lalu, dia juga sangat mengagumkan,” puji mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

“Saya selalu bilang kalau Romelu adalah berlian kasar yang harus diperhalus. Lautaro Martinez juga sama. Keduanya masih berumur 26 dan 22 tahun, mereka masih muda,” tegas Conte.

Lukaku sudah mengoleksi 16 gol serta tiga assist dari 26 penampilannya di semua kompetisi bersama La Beneamata. Dia mengemas 14 gol di Serie A, sedangkan Lautaro 9 gol. (m15/fi)

  • Bagikan