Liverpool Lawan Spesial Atleti - Waspada

Liverpool Lawan Spesial Atleti

  • Bagikan
MEN

MADRID (Waspada): Kiper Jan Oblak (foto) menegaskan, Atletico Madrid menganggap tamunya Liverpool sebagai lawan spesial pada matchday 3 Grup B Liga Champions, Rabu (20/10) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

Meski El Atleti menang agregat 4-2 dalam reuni terakhir di babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Oblak tak sudi rekan setimnya menganggap remeh tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

“Ini duel yang sangat spesial. Pertandingan terakhir kami berlangsung di depan suporter sebelum pandemi,” kenang kiper asal Slovenia itu, seperti dikutip dari laman resmi Atletico, Senin (18/10).

“Kami saat itu tidak pernah menyerah untuk bisa membalikan keadaan dan menang pada akhirnya. Itu kenangan luar biasa dan saya tidak akan pernah melupakannya,” tambah Oblak.

Selain faktor tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos juga diuntungkan masa rehat memasuki laga antar tim peringkat satu dan dua Grup B ini.

Semua pemain Atletico bakal lebih prima, termasuk yang baru pulang dari tugas bela negara, karena laga tandang tim asuhan Diego Simeone itu di markas Granada pada jornada 8 La Liga ditunda akhir pekan lalu.

“Duel melawan Liverpool selalu spektakuler. Mereka klub hebat dengan pemain yang luar biasa,” puji Oblak.

“Liverpool dalam kondisi bagus, begitu pula kami. Pertandingan yang intens dan menarik menanti, kami harus bermain dengan bagus untuk mendapatkan poin,” katanya menambahkan.

Pujian Oblak pas sekali, sebab Si Merah menyambangi Kota Madrid berbekalkan kemenangan 5-0 atas tuan rumah Watford pada matchday 8 Liga Premier, Sabtu lalu. Striker Roberto ‘Bobby’ Firmino mencetak hatrik, dua gol lainnya disumbangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

“Saya pikir semua gol itu sangat penting. Bobby melakukan pekerjaan yang hebat dengan mencetak hatrik, selamat untuk dia,” sanjung Salah.

“Semoga kami bisa memenangkan Liga Utama Inggris dan kami juga akan pergi ke Liga Champions. Penting bagi tim seperti Liverpool untuk memperjuangkan segalanya,” beber bintang asal Mesir itu.

Klopp sendiri justru memuji Salah yang kini memimpin daftar top skor Liga Premier dengan kemasan tujuh gol bersama Jamie Vardy (Leicester). Konsistensi Salah sebagai goal getter The Reds dalam tiga musim terakhir, bahkan membuat dirinya disejajarkan Klopp dengan superstar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Dia pasti salah satu yang terbaik di dunia sekarang. Saya melihatnya setiap hari dan itu membuatnya lebih mudah bagi saya,” klaim mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

“(Robert) Lewandowski ada di luar sana, Ronaldo masih mencetak gol seperti orang gila, Messi tetap menampilkan performa kelas dunia, begitu pula (Kylian) Mbappe. Tapi saat ini dia pasti berada di puncak daftar itu,” tegas Klopp. (m08/fe/le)

  • Bagikan