Waspada
Waspada » Liverpool Langsung Bidik Biru
Olahraga

Liverpool Langsung Bidik Biru

Mirror

LONDON (Waspada): Liverpool langsung membidik Chelsea pasca merasakan kemenangan lagi dengan menekuk juru kunci Sheffield United 2-0 pada matchday 26 Liga Utama Inggris.

“Ini tentang kami yang menunjukkan masih di sana. Kami bermain melawan Chelsea pada hari Kamis, kami harus menunjukkannya lagi,” tekad Jurgen Klopp, manajer Liverpool asal Jerman.

“Kami harus memenangkan pertandingan sepakbola, kami tahu itu. Tidak ada jalan ke Liga Champions selain dengan medapatkan hasil (kemenangan),” klaim Klopp, seperti dikutip dari Goal, Senin (1/3).

Dalam laga tandang di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Minggu (Senin WIB) tersebut, gol Curtis Jones dan aksi bunuh diri Kean Bryan yang membawa Si Merah kembali ke jalur kemenangan setelah menelan empat kekalahan beruntun.

“Semalam kami mendapatkannya, kami harus terus maju. Banyak orang telah mengabaikan kami, tapi itu tidak apa-apa,” kata Klopp.

“Dengan semua masalah yang kami hadapi, kami masih berada di sekitar tempat yang menyenangkan,” tegas mantan pelatih Borussia Dortmund dan FSV Mainz tersebut.

Mengoleksi nilai 43 poin di peringkat enam, Si Merah kini hanya minus satu angka di bawah Si Biru yang akan menjadi tamunya pada matchday 27 di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dinihari mulai pkl 0315 WIB.

Rentetan hasil buruk sempat mempengaruhi permainan Liverpool, terutama sepanjang babak pertama. Mohamed Salah (foto kanan) dan kawan-kawan membuang setidaknya dua peluang emas untuk membuka keunggulan.

Menit 10 Roberto Firmino berdiri bebas mengejar bola liar hasil duel udara antara antara Sadio Mane dan Phil Jagielka. Tapi bomber Brasil itu gagal menaklukkan kiper Aaron Ramsdale saat keadaan sudah satu lawan satu.

Berselang 22 menit, Curtis Jones (foto 2 kanan) gagal mengendalikan umpan silang matang kiriman Trent Alexander-Arnold, sehingga ruang tembaknya terlanjur ditutup oleh Ramsdale.

Empat menit kemudian, bola sempat bersarang ke gawang Liverpool yang dikawal Adrian San Miguel akibat aksi bunuh diri Ozan Kabak. Kiper utama Alisson Becker diberi waktu rehat karena ayahnya meninggal tengah pekan ini.

Namun hakim garis lebih dulu mengangkat bendera pertanda offside kepada Oliver McBurnie yang adu cepat mengejar bola umpan John Lundstram, sehingga gol itu dianulir.

The Reds baru bisa memecahkan kebuntuan menit 48 berkat gol Jones. Keunggulan Merah bertambah menit 60 akibat gol bunuh diri Bryan.

“Kami membutuhkan keberuntungan untuk memenangi laga seperti saat terakhir kali datang,” jelas Gigi Wijnaldum, gelandang Liverpool asal Belanda.

“Setelah satu pertandingan Anda tak tampil seperti diharapkan, Anda ingin segera bermain lagi. Kami harus menunggu sepekan penuh untuk mengubah itu,” tutur Wijnaldum. (m08/goal/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2