Liverpool Kembali Lengkap

  • Bagikan
DARI KANAN: Mohamed Salah, Andy Robertson, Virgil van Dijk, Fabinho dan Trent Alexander-Arnold, siap dimainkan manajer Jurgen Klopp melawan Real Madrid pada final Liga Champions di Paris. The Independent

PARIS (Waspada): Bek Virgil van Dijk dan bomber Mohamed Salah, mengklaim dalam kondisi bugar untuk membela Liverpool pada final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris, Minggu (29/5) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Saya baik-baik saja, benar-benar baik. Tidak ada masalah dan sangat tidak sabar untuk hari Sabtu, tentu saja,” ucap van Dijk, seperti dikutip dari laman Liverpool, Kamis (26/5).

“Tubuh saya benar-benar menikmati sedikit istirahat setelah memainkan begitu banyak pertandingan. Saya pikir mendapatkan sedikit benturan setelah final Piala FA mungkin merupakan tanda bahwa tubuh saya perlu istirahat,” beber bek Belanda itu.

Van Dijk mendapatkan cedera lutut pada pertandingan final Piala FA menghadapi Chelsea yang dimenangkan The Reds melalui drama adu penalti, setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Pada laga terakhir Liga Utama Inggris, Van Dijk sama sekali tidak diturunkan oleh manajer Jurgen Klopp. Si Merah masih bisa menang dengan skor 3-1, namun gagal keluar sebagai juara karena saat bersamaan Manchester City juga menang dramatis 3-2 atas Aston Villa.

Salah juga cedera ketika membawa Reds memukul The Blues di final Piala FA. Tetapi mesin gol Liverpool asal Mesir itu menyatakan ingin mentas sekaligus melakukan revans terhadap Madrid.

“Saya ingat final Liga Champions terakhir melawan Real Madrid, seolah-olah itu baru terjadi kemarin. Ketika saya meninggalkan lapangan terakhir kali, itu tentu menyedihkan bagi saya,” kenang Salah.

Penyerang berumur 29 tahun itu terpaksa keluar lapangan pada final Liga Champions 2018 akibat dikasari kapten Madrid Sergio Ramos. Keluarnya Salah disinyalir menjadi penyebab utama kekalahan 1-3 Liverpool pada final 26 Mei 2018 tersebut.

“Kini saya ingin melihat Hendo (Jordan Henderson) dengan trofi di tangan dan semoga dia kemudian memberikannya kepada saya. Saya tidak ingin membicarakan kontrak sekarang,” tekad Salah.

“Pikiran saya tidak fokus kepada kontrak, so pasti saya tidak mau egois. Saya katakan dua bulan lalu ini adalah soal tim, ini minggu yang penting bagi kami,” tambah mantan pemain AS Roma dan Chelsea itu.

Menurut Klopp, pihaknya sengaja mengistirahatkan Van Dijk dan Salah pada laga pekan pamungkas Liga Premier, supaya keduanya prima saat menghadapi El Real asuhan entrenador Carlo Ancelotti.

“Keduanya baik-baik saja, tujuannya adalah agar keduanya dapat kembali ke tim pada akhir pekan. Mereka akan sempurna untuk final. Saya tidak ragu bahwa mereka akan siap untuk final, saya yakin itu,” kata Klopp.

 Liverpool kembali lengkap untuk menjajal Los Blancos, karena gelandang Thiago Alcantara pun dikabarkan telah pulih dari cedera. Klopp mengatakan telah bertemu dengan Thiago dan melihat ada kesempatan bagus untuk bisa menurunkan mantan jangkar Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

 “Setelah pertandingan (Minggu lalu) saya tidak terlalu positif tentang dia. Tetapi kami mendapat kabar bahwa kondisinya tidak terlihat terlalu buruk dan dari sana kami pergi,” jelas Klopp.

“Sekarang kita akan melihat kemungkinannnya main. Tapi kami hanya harus yakin melakukan hal tepat di saat yang tepat dan itulah yang kami coba,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

 Thiago mendapatkan cedera ketika Liverpool menghadapi Wolves pada pekan terakhir Liga Premier. Dia menghasilkan satu assist untuk Sadio Mane yang menjadi gol pertama The Reds.

Sialnya Thiago harus ditarik keluar beberapa menit menjelang berakhirnya babak pertama, setelah ototnya tertarik ketika berusaha menendang bola. Musim ini pemain berusia 31 tahun itu menjadi bagian penting Liverpool dengan mencatatkan 38 penampilan serta mencetak 2 gol dan 5 assist. (m08/le/rtr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.