Waspada
Waspada » Liverpool Bikin Leipzig Blunder
Olahraga

Liverpool Bikin Leipzig Blunder

WINGER Sadio Mane (2 kanan) dan Mohamed Salah (kiri), berbagi gol kemenangan Liverpool ke gawang RB Leipzig di Budapest, Rumania. Sky Sports

BUDAPEST (Waspada): Liverpool menaklukkan tuan rumah RB Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek lawan dalam menghalau bola pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan di venue netral Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (Rabu WIB) itu, menurut manajer Jurgen Klopp bisa diraih The Reds karena mampu membikin pemain Leipzig tertekan kemudian melakukan blunder.

“Inilah pertandingan yang kami inginkan, ;aga yang kami butuhkan. Leipzig bisa saja menjadi monster sungguhan, mereka menyerbu lawan,” jelas Klopp, seperti dilansir Reuters, Rabu (17/2).

“Mereka sungguh bermain fisik dan malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara luar biasa. Kami paksa mereka membikin blunder dan saya menyukai penampilan ini,” papar pelatih asal Jerman itu.

Blunder yang mendorong gol pertama bagi Liverpool terlahir menit 53. Lukas Klostermann terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl. Bola lantas direbut Mohamed Salah dan diselesaikannya lewat sepakan terukur.

Gol kedua Si Merah terjadi lima menit kemudian. Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Sadio Mane yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Peter Gulasci untuk merobek jala gawang lawan Leipzig.

Liverpool yang menjuarai Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier musim lalu, kesulitan meraih bagus dalam beberapa pekan terakhir. Kekalahan 1-2 dari Leicester City, Sabtu lalu, bahkan membuat Marseyside Merah terlempar ke urutan enam klasemen Liga Premier.

Klopp pun sudah mengangkat bendera putih dalam upaya mempertahkan mahkota Liga Premier, karena The Reds kini tercecer 13 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City.

“Kini kami kembali memainkan pertandingan yang baik sekali dan kami mendapatkan hasil yang selayaknya. Kami bertahan dengan sangat solid,” klaim mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

“Tadi itu pertandingan yang berat dengan cuma berselisih dua hari dari laga terakhir. Ini baru leg pertama, kami tahu banyak orang yang menantikan kami tergelincir lagi,” sentil Klopp.

Sejak awal laga, kedua tim bermain dalam tempo tinggi. Leipzig dan Liverpool saling mengandalkan kecepatan dari kedua sisi serta aliran bola yang cepat, sangat mewarnai babak pertama.

Kapten Jordan Henderson bersyukur, Merah mampu mencatat clean sheet alias tidak kebobolan kendati masih tanpa bek sentral Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matif.

“Itu pertandingan penting bagi kami. Kami sangat senang pada penampilan tim secara keseluruhan. Gol dan clean sheet itu penting,” tegas Henderson.

“Kami patut berbangga dengan kemenangan ini, karena Leipzig adalah tim yang sangat bagus. Penyerang kami terlihat bersemangat sepanjang laga dan kami pantas menang,” pungkasnya. (m08/rtr)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2