Lionnie, Johannes, Dede Juara Biliar Piala Wali Kota Medan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani menutup Kejuaraan Biliar Piala Wali Kota Medan 2021 di Puslat POBSI Sumut, Jl. Pattimura Medan, Kamis (25/11) malam.

Hadir pada acara penutupan Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo TR Pardede SE MM, jajaran pengurus KONI Medan serta para insan biliar Kota Medan.

Tampil sebagai juara pada kejuaraan mempertandingkan tiga nomor divisi pool tersebut adalah atlet binaan KONI Medan Lionnie Amanda Wattimena meraih emas single bola 8, perak diraih Ahmad Husni Thamrin (binaan KONI Medan) dan perunggu masing-masing diraih Maulana Fikri (Sibolga) dan Diko Pito Perdana (Langkat).

Kemudian Johannes CR Saragih yang juga atlet binaan KONI Medan meraih emas single bola 10, perak diraih Diko Pito (Langkat), perunggu diraih Ahmad Husni Thamrin (Medan) dan Dimas Anggara (Medan).

Selanjutnya medali emas dari nomor bergengsi single bola 9 diraih mantan atlet PON Sumut Dede Mastriawan, perak diraih Elly Syaputra Harefa (Asahan), perunggu Lamhot (Medan) dan Roy (Medan).

Ketua KONI Medan Drs Eddy H Sibarani memberikan apresiasi kepada POBSI Medan melaksanakan Kejuaraan Piala Wali Kota Medan 2021 cabor biliar dengan sukses. Begitu juga kepada POBSI Sumut yang telah memberikan fasilitas dalam pelaksanaan kejuaraan tersebut.

Eddy juga mengaku bangga atas antusias luar biasa dari peserta yang berjumlah 160 atlet dan bukan hanya atlet dari Kota Medan tetapi juga dari kabupaten/kota yang ada di Sumut seperti Asahan, Langkat, Binjai, Dairi, Siantar, Deliserdang dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Eddy juga menyampaikan sasaran dari Kejuaraan Piala Wali Kota Medan, selain untuk menambah jam terbang atlet Medan juga sebagai pemanasan menjelang Porprovsu 2022.

Menurut Eddy, cabor biliar merupakan salah satu andalan Kota Medan untuk menyumbang medali emas bagi Kota Medan di Porprovsu 2022.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut, Salomo TR Pardede SE MM mengucapkan terima kasih kepada KONI Medan yang telah menggelar Kejuaraan Piala Wali Kota Medan.

Dengan digelarnya Kejuaraan Piala Wali Kota diharapkan akan menggairahkan kembali geliat olahraga di Kota Medan khususnya cabor biliar.

“Hampir dua tahun turnamen tidak ada akibat pandemi Covid-19, semoga ke depan situasinya semakin baik sehingga kegiatan olaharga bisa berjalan normal kembali,” kata Salomo.

Ketua panitia dan juga mewakili POBSI Medan, Ir Halomoan Samosir melaporkan Kejuaraan Piala Wali Kota Medan cabor biliar diikuti 160 peserta yang berasal dari Medan dan perwakilan atlet dari 10 Pengcab kabupaten/kota se-Sumut.

Kepada seluruh peserta Halomoan mengucapkan terima kasih dan bagi yang juara tetap berlatih begitu juga bagi yang belum meraih juara agar tetap semangat berlatih. (m23)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *