Waspada
Waspada » Lingard Harapkan Hammers Jaga Fokus
Olahraga

Lingard Harapkan Hammers Jaga Fokus

Daily Express

LONDON (Waspada): Gelandang Jesse Lingard (foto), menegaskan West Ham United punya kans bertahan di zona empat besar Liga Premier dengan syarat tetap menjaga fokus di sisa delapan pertandingan musim ini.

“Ini tentang mempertahankan dan menjaga fokus. Kami memiliki pertandingan sulit, namun para pemain sudah siap,” ucap Lingard, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/4).

Pekan ini The Hammers bahkan mesti melakoni laga sangat sulit, menjamu tim peringkat tiga Leicester City. Tapi jika mampu menaklukkan Leicester pada matchday 31 di London Stadium, Minggu (11/4) malam mulai pkl 2005 WIB, West Ham bakal merapat ke peringkat tiga.

Lingard yang pindah ke West Ham pada Januari lalu dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Manchester United pun bakal kembali diandalkan manajer David Moyes.

Moyes senang dengan penampilan gelandang Inggris berusia 28 tahun itu yang telah mencetak enam gol dalam delapan laga Liga Premier.

Teraktual, Lingard menginspirasi kemenangan 3-2 Hammers atas Wolverhampton Wanderers, 6 April lalu. Dia menggiring bola dari tengah lapangan untuk mencetak gol pembuka dan memainkan peran penting dalam gol kedua tim asuhan Moyes.

“Saya tidak bermain banyak dalam dua tahun terakhir. Jadi bermain tiap pekan itu bagus, tim sudah membantu saya,” tegas Lingard.

Penampilan bagusnya itu pula yang membuat dia kembali dipanggil Timnas Inggris untuk pertama kalinya dalam 18 bulan terakhir. Menurut Lingard, justru pelatih Inggris Gareth Southgate yang menyarankan dirinya meninggalkan MU untuk gabung Hammers.

“Dia memperlihatkan dukungan dan kepercayaan kepada saya. Dia yang memberikan saya debut Inggris yang membanggakan,” kenangnya.

“Saya masih menjaga komunikasi dengannya meskipun tidak bermain, guna mendapatkan saran apa yang harus dilakukan. Dia memberi saran untuk bertahan di Liga Premier  dan saya kemudian mencari tim yang tepat,” ungkap Lingard. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2