Waspada
Waspada » Lewi Senang Sejajar Ronaldo, Messi
Olahraga

Lewi Senang Sejajar Ronaldo, Messi

Sportskeeda

ZURICH (Waspada): Bomber Bayern Munich Robert Lewandowski (foto), dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 pada malam anugerah yang juga memilih manajer Liverpool Jurgen Klopp sebagi Pelatih Terbaik Putra.

Pada acara pemilihan di Zurich, Swiss, Kamis (Jumat WIB) itu, Lewi mengalahkan dua pesepakbola terhebat dalam 15 tahun terakhir, yaitu Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).

Bintang Polandia berusia 32 tahun itu mendulang 52 suara kapten tim nasional yang menjadi anggota FIFA, Ronaldo 38 dan Messi 35 angka. Dia pun mengaku sangat senang, karena kini sejajar dengan Messi yang sudah mengoleksi enam trofi pemain terbaik dunia serta Ronaldo sebagai kolektor lima trofi.

“Ini benar-benar spesial. Messi dan Ronaldo telah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun dan sekarang saya sejajar dengan mereka,” klaim Lewi, Jumat (18/12).

Sangkin senangnya, mantan mesin gol Borussia Dortmund itu sampai menempatkan trofi penghargaannya di dudukan bayi dalam mobilnya agar aman sepanjang perjalanan. Setelah sampai di rumah, Lewi langsung tidur bersama trofi itu di atas sofa.

Dia mengatakan sudah bekerja sangat keras untuk menjadi yang terbaik  dengan membantu FC Hollywood meraih treble winner musim 2019/2020 dari arena Liga Champions, Bundesliga Jerman dan DFB Pokal. Lewi sekaligus menjadi top skor di tiga kompetisi tersebut.

“Ini berarti semua kerja keras saya telah terbayar. Saya tidak akan mencapai ini tanpa tim, merekalah yang menciptakan situasinya untuk saya,” ucap suami wanita seksi bernama Anna Lewandowska tersebut.

Lewi total sudah meraih 22 trofi hingga sekarang dengan 429 gol dan 125 assist sepanjang kariernya. Dia mengoleksi 55 gol pada musim lalu, termasuk 15 gol dari 15 penampilannya di Liga Champions.

Berkat penampilannya yang luar biasa, dia sebelumnya sudah mengawinkan gelar Pemain Terbaik UEFA dan Penyerang Terbaik Liga Champions 2019/2020. Trofi Pemain Terbaik Dunia kian menegaskan superiornya sepanjang 2019/2020.

Penyerang Manchester City yang sebelumnya memperkuat Olympique Lyon, Lucy Bronze, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri FIFA 20200.

Pelatih Timnas Putri Belanda, Sarina Wiegmann, dinobatkan sebagai Pelatih Putri Terbaik FIFA 2020, mengikuti gelar serupa yang dimenanginya pada 2017.

Malam penghargaan itu juga menganugerahkan gelar Kiper Terbaik Putra FIFA 2020 kepada rekan Lewandowski di Bayern, Manuel Neuer. Sedangkan untuk kategori putri diraih kiper Lyon dan Timnas Putri Prancis, Sarah Bouhaddi.

Striker Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, memenangi penghargaan Anugerah Puskas FIFA 2020 alias gol terbaik 2020 lewat gol solonya ke gawang Burnley pada 7 Desember 2019. (m08/fifa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2