Waspada
Waspada » Level Pulisic Lebih Tinggi
Olahraga

Level Pulisic Lebih Tinggi

TEAMtalk

LONDON (Waspada): Olivier Giroud, Christian Pulisic dan Tammy Abraham masing-masing mencetak gol, Selasa (Rabu WIB), saat Chelsea menekuk tuan rumah Crystal Palace 3-2 pada matchday 34 Liga Premier.

Kemenangan dalam derbi London di Stadion Selhurst Park itu membawa Si Biru naik ke posisi tiga dengan koleksi 60 poin. Chelsea menggusur Leicester City (59) yang pada laga lainnya bermain 1-1 dengan Arsenal di Emirates Stadium.

Manajer Frank Lampard kembali memuji Pulisic (foto) yang mampu meningkatkan level permainannya lebih tinggi lagi. Gelandang serang asal Amerika Serikat ini menjadi pemain termahal ketika gabung Chelsea pada Januari 2019 dengan nilai 64 juta euro dari Borussia Dortmund.

“Dia memiliki talenta hebat, kita tahu itu. Dia datang ke sini pada awal musim dalam kondisi sulit, dia tidak benar-benar beristirahat,” kata Lampard, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (8/7).

“Tetapi dia mulai bermain sangat bagus untuk kami. Sekarang dia meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi, itu produk akhir yang nyata,” puji gelandang legendaris The Blues dan Timnas Inggris tersebut.

Pulisic makin rajin mengemas gol dari 16 penampilannya musim ini, sehingga meningkatkan harapan bahwa bintang berusia 21 tahun itu bakal mampu menggantikan peran Eden Hazard yang sudah mandah ke Real Madrid.

“Para penyerang top dunia mencetak gol dan terus mencetak gol secara teratur untuk memenangkan pertandingan. Saat ini dia melakukan itu, jadi saya senang dengannya,” puji Lampard.

“Saya tidak akan membatasi dia, sehingga peningkatan levelnya tidak mengejutkan saya. Saya tahu bakat yang dia miliki dan saya ingin membantunya ketika dia pertama kali tiba di sini,” ujarnya lagi.

Pasukan Lampard mengawali laga dengan sangat bagus dan hanya butuh enam menit untuk membuka keunggulan. Striker Giroud menyambut umpan tarik Willian Borges demi mengirim bola ke pojok tiang jauh Palace.

Keunggulan Chelsea berganda menit 27, ketika Pulisic menyelesaikan peluang yang dihasilkan dari kerja sama Willian dan Giroud. Dia melepaskan tembakan kencang yang tak mampu diantisipasi kiper Vicente Guaita.

Menit 34 Palace memperkecil ketertinggalan lewat sepakan jarak jauh nan gemilang yang dilepaskan oleh Wilfried Zaha. Skor 1-2 bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Babak kedua tampak berimbang. Menit 71 Abraham yang baru enam menit merumput menggantikan Giroud, sukses mencetak gol ketiga Si Biru dengan memanfaatkan umpan sontekan Ruben Loftus-Cheek.

“Tammy sangat membutuhkan gol itu. Dia tidak mencetak gol untuk waktu yang cukup lama, jadi saya rasa itu cukup penting untuknya,” papar Lampard.

Semenit kemudian, Palace mencetak gol balasan lewat sontekan jarak dekat striker Christian Benteke menyelesaikan umpan dari Patrick van Aanholt. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2