Waspada
Waspada » Level Berbeda Real Madrid
Olahraga

Level Berbeda Real Madrid

PENYERANG Real Madrid, Eden Hazard (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Inter Milan pada laga Grup B Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Kamis (26/11). AFP

MILAN (Waspada): Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa Real Madrid berada pada level yang berbeda dari timnya setelah Los Blancos menang 2-0 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Eden Hazard mengonversi penalti di babak pertama untuk tim asuhan Zinedine Zidane sebelum tendangan voli Rodrygo di menit ke-59 memastikan kemenangan Madrid.

Inter saat ini berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat pertandingan. Skuad asuhan Conte tersebut hanya sekali menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Inter Milan harus bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-33 setelah Arturo Vidal mendapatkan kartu merah karena protes kepada wasit.

“Akan selalu sulit bermain melawan klub-klub besar seperti Real Madrid, jadi ketika kemasukan satu gol dan kehilangan seorang pemain, itu menjadi gunung yang mustahil untuk didaki,” kata Conte kepada Sky Sport usai pertandingan.

“Saya pikir kami melihat perbedaan level antara mereka dan kami. Itu seharusnya tidak menjatuhkan kami. Ini harusnya menunjukkan jalan yang harus kami ambil dan kami harus lapar, bekerja keras dan rendah hati, untuk menyadari di mana kami berada dan tidak membiarkan diri kami terpengaruh oleh suara-suara dari luar,” ujar Conte.

Sedangkan Zinedine Zidane menyebut kemenangan timnya sebagai pertunjukan karakter anak asuhnya. Duel kedua tim memang sangat krusial untuk kedua tim bertahan di Liga Champions 2020-2021.

Kemenangan akan semakin memuluskan langkah ke babak berikutnya. Sebaliknya, kekalahan bakal membuat perjalanan kian terjal. Beruntung bagi Real Madrid, mereka mampu mencuri tiga angka.

“Itu adalah pertandingan yang penting. Kami bersiap dengan baik. Kami tahu laga akan berjalan sulit, tetapi kami bermain dengan karakter dan memulai dengan pendekatan yang tepat,” papar Zinedine Zidane dilansir dari Football Italia.

Pria berkebangsaan Prancis itu lantas berbahagia karena anak asuhnya mampu mengerahkan kemampuan terbaik. Performa tersebut berhasil menjawab kritik yang selama ini mengarah kepada Luka Modric dan kawan-kawan.

“Saya senang dengan anak-anak karena mereka sering dikritik ketika performa kami tidak bagus. Anda tidak bisa selalu menang di sepakbola. Hal terpenting adalah memberikan yang terbaik di setiap waktu dan itu yang kami lakukan malam ini,” papar Zidane.

Pada putaran kelima yang akan dimainkan Rabu (2/12) depan, Real akan melawat ke markas tim peringkat ketiga Shakhtar Donetsk. Sedangkan Inter bertandang ke kandang tim posisi pertama Borussia Moenchengladbach. (m18/sky/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2